Categories: Banjarbaru

Banjarbaru Tuan Rumah Temu Alumni Kartu Prakerja 5 Provinsi

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah bagi acara Temu Alumni Kartu Prakerja untuk 5 provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut di inisasi oleh Himpunan Lembaga Pelatihan Mitra Prakerja Kalsel tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 orang alumni prakerja, Sabtu (02/09/2023).

Acara yang digelar di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru ini merupakan upaya untuk membangun koneksi antara alumni Kartu Prakerja, berbagi pengalaman sukses, serta merencanakan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan potensi ekonomi dan karier mereka.

Didalamnya menghadirkan dialog menarik seputar Prakerja, Peluang Bonus Demografi dan Indonesia Emas 2045 bersama Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, Deputi III Kantor Staf Presiden Bidang Perekonomian, Edy Priyono serta Direktur Hukum, Umum & Keuangan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Sidiq Juniarso.

Wali Kota Banjarbaru, H.M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dan kontribusi Program Prakerja dalam percepatan pengembangan sumber daya manusia unggul di Banjarbaru. Sebab dengan adanya kartu prakerja diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Banjarbaru.

Program prakerja yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 lalu terus mengalami perkembangan hingga di tahun 2023 sudah memasuki tahapan kedua. Dengan misi yaitu meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan mengembangkan kewirausahaan Angkatan kerja di Indonesia.

Direktur Hukum, Umum & Keuangan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Sidiq Juniarso menyatakan bahwa program kartu prakerja ini mampu meraih sukses tidak lepas dari praktek kemitraan yang melibatkan 180 lembaga pelatihan, 6 platform digital, 6 mitra pembayaran, 3 portal kerja, 6 perguruan tinggi dan 1 NGO sebagai penilai serta 7 perguruan tinggi sebagai pemantau.

lintang

Recent Posts

Perjalanan Erna Lisa Halaby: Antara Seni, Masyarakat, dan Politik

Headline9.com, BANJARBARU – Kehadiran Erna Lisa Halaby (ELH) di tengah masyarakat kini sudah menjadi bagian… Read More

11 jam ago

Gara-gara Aplikasi MiChat Nyawa Melayang, Pelaku Pun Meringkuk Dipenjara

Headline9.com, MARTAPURA - Pelaku penusukan yang menewaskan satu orang di depan Masjid Miftahur Hair, Desa… Read More

1 hari ago

Lestarikan Nilai dan Semangat Juang, Anggota DPC Wirawati Catur Panca Balangan Resmi Dilantik

Headline9.com, Balangan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wirawati Catur Panca (Wanita Pejuang 45) Kabupaten Balangan… Read More

1 hari ago

22 Pengurus Saka Anti Narkoba Balangan Dilantik

Headline9.com, BALANGAN - 22 orang pengurus dan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba tingkat… Read More

1 hari ago

Peringati HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Balangan Ajak Jajaran Evaluasi Kinerja

Headline9.com, BALANGAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Polres Balangan melaksanakan upacara… Read More

1 hari ago

PDAM Balangan Sabet Juara Umum Sepak Bola Bupati Cup 2024

Headline9.com, BALANGAN - Grand Final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 antar SKPD dan instansi… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.