Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Meriahkan HUT RI, Warga Guntung Paikat gelar jalan Sehat Susur…

Meriahkan HUT RI, Warga Guntung Paikat gelar jalan Sehat Susur Sungai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Kelurahan Guntung Paikat, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning pada Minggu (27/08/2023) yang bertempat di Kantor Kelurahan Guntung Paikat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pihak RW dan RT setempat ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, Camat Banjarbaru Selatan Adi Surya Noor dan Seluruh Lurah se Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffan berterima kasih kepada warga yang telah meluangkan waktu untuk dapat berhadir pada kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning ini. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, kegiatan ini juga dijadikan untuk memantau kondisi lingkungan disekitar sungai kemuning.

“kegiatan ini tidak hanya sekedar jalan sehat, namun kita bersama membersihkan lingkungan dibantaran sungai kemuning dengan memungut sampah yang ada di sekitar sungai kemuning,” pinta Aditya

BACA JUGA :  Pasca Lebaran, Stok Darah di RSUD Idaman Banjarbaru Masih Aman

Aditya juga menambahkan bahwa optimisme dan semangat untuk merehabilitasi sungai kemuning harus terus ditumbuhkan sehingga dapat menjadi salah satu objek visual yang menarik, setidak tidaknya sungai di Kota Banjarbaru enak dipandang dan tidak kumuh.

Selain itu Wali Kota Aditya Mufti Ariffin mengharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa kegotong royongan dan rasa persaudaraan sesama warga terutama warga disekitar sungai kemuning.

“kegitan jalan sehat susur sungai kemuning ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royong dan persaudaraan,” ucapnya

Dengan diangkatnya bendera start oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning ini pun dimulai dan kemudian para warga disediakan kantong plastik untuk memunguti sampah sembari berjalan di rute yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Banjarbaru Luncurkan Aplikasi SI ABANG Untuk Pantau Realisasi Pembangunan

Warga antusias dalam mengikuti jalan sehat ini, hal ini di buktikan dengan 1500 kupon undian yang dibagikan panitia tidak cukup sehingga ada warga yang tidak kebagian kupon undian. Namun warga tetap mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat menyusuri sungai kemuning sembari memunguti sampah disepanjang rute jalan sehat ini.

Setelah melaksanakan jalan sehat susur sungai kemuning, warga diajak untuk senam bersama. Terlihat para warga sangat bersemangat mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam yang dipadukan dengan alunan musik sehingga menambah kemeriahan kegiatan ini.

Selain jalan sehat dan senam bersama, pihak panitia juga bekerjasama dengan RSDI Banjarbaru untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan jalan sehat ini pun ditutup dengan pembagian doorprize berdasarkan kupon undian yang sangat dinantikan warga

Baca Juga