Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemdes Tumbang Muroi Prioritaskan Pembangunan inprastuktur

Pemdes Tumbang Muroi Prioritaskan Pembangunan inprastuktur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbang Muroi, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas pada tahun 2023 ini Giatkan pembangunan Desa terkhusus di bidang inprastuktur jalan di dusun tanjung kelanis.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tumbang Muroi Nanang Karyadi, Rabu (06/09/2023) malam. Bahwa Pemdes Tumbang muroi memprioritaskan Pembangunan inprastuktur program pembangunan Jalan dengan panjang 2 kilometer yang berlokasi di dusun tanjung kelanis, pembangunan jalan tersebut di biayai dari sumber Dana Desa Tahun 2023,” katanya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Buka Panen Hasil Belajar SDN 2 Selat Utara dan SDN 1 Palangkai
IMG 20230906 WA0018

“Semua Kegiatan ini sudah melalui proses musyawarah (musdesus) yang disepakati bersama BPD dan melibatkan tokoh masyarakat setempat,” jelas Nanang Karyadi.

Dirinya menjelaskan pembangunan jalan di dusun tanjung kelanis udah menjadi program kerja
pemerintah desa tumbang muroi. Maka dari itu demi kepentingan masyarakat khususnya yang mayoritas Penduduk petani dan pekebun sehingga adanya pembangunan jalan ini warga sangat Terbantu,” ujar Kades Nanang Karyadi.

Lanjut, Ia menjelaskan jalan tersebut tujuannya untuk kebutuhan masyarakat dusun tanjung kelanis, adapun manfaat jalan itu guna kebutuhan masyarakat mengangkut hasil perkebunan dan pertanian.

BACA JUGA :  Perumda Air Minum Tirta Pambelom Kapuas Kunjungi PDAM Barito Kuala

“Pembangunan jalan tersebut menembus dari sungai Kapuas menuju jalan lintas kecamatan mantangai menuju Kecamatan Timpah,” ucap Kades Tumbang Muroi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pembangunan jalan di dusun tanjung kelanis dikerjakan secara bertahap.

“Harapannya, semoga jalan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di dusun tanjung kelanis,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga