1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Tandon Air Mulai Dibagikan kepada Dapur Umum Haul Abah Guru…

Tandon Air Mulai Dibagikan kepada Dapur Umum Haul Abah Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan sebanyak 110 Tanden air ukuran 1200 liter ke dapur-dapur umum untuk kegiatan Haul ke-14 Guru Sekumpul dan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurahman kepada ketua koordinator dapur umum Gang Taufik 1.

Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan, semoga tanden air ini dapat bermanfaat untuk kelancaran haul ke-14 KH Muhammad Zaini Bin Abdun Ghani.

WhatsApp Image 2019 02 19 at 18.18.20

“semoga kita semua dapat melayani para tamu dengan baik, dan saya berpesan jadilah tuan rumah yang ramah untuk para jamaah,”pesannya

BACA JUGA :  Bupati Lepas 62 JCH Kabupaten Banjar

Dari informasi yang dihimpun, 110 tanden itu nantinya akan tersebar dibeberapa titik dengan jumlah bervariasi disetiap dapurnya. untuk dapur umum Gang Taufik 1 disiapakan sebanyak 12 unit karena di dapur itu memasak dengan jumlah besar.

“Selain menyiapkan tanden kita juga akan menyuplai air bersih yang akan kita ambil di keraton, ada sumur warga di sana,”ujar Kepala BPBD Irwan Kumar.

Selain meminjamkan tandem air, pihak BPBD juga pada kegiatan haul ke-14 Guru Sekumpul nanti juga menyiapkan mobil Tanki 2 unit, perahu karet 1 unit, perahu lipat 1 unit serta lampu tower ligh 1 unit untuk penerangan jalan.

BACA JUGA :  Sebelum Hilang dan Tewas, Ayah Korban Sempat Menelepon Madi Tapi Tidak Aktif

“H-5 kita sudah mulai bekerja, dengan menyuplai air ke beberapa titik, dan untuk tanden ini bukan hanya untuk kegiatan haul Abah Guru, tapi bagi masyarakat juga yang melaksanakan haul dapat meminjam ke kita,”Ujar Irwan

Diketahui Haul Abah Guru Sekumpul yang diperkirakan akan dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah akan di gelar pada 9-10 Maret 2019 mendatang.(sairi)

Baca Juga