Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Persiapan Haul Guru Sekumpul, BPBD Kerahkan Peralatan

Persiapan Haul Guru Sekumpul, BPBD Kerahkan Peralatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dapur umum yang bertugas memasak kebutuhan jemaah Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani diberikan tandon air. Tangki penampungan air itu sifatnya pinjam pakai dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar.

WhatsApp Image 2019 02 20 at 15.04.29

Tahap pertama, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan langsung 12 tandon kepada koordinator Dapur Gang Taufik Sekumpul Martapura, Selasa (19/2) petang. Sebanyak 110 tandon dengan daya tampung 1200 liter segera disalurkan kepada seluruh dapur yang masuk data dari Kelurahan Sekumpul. akhir Februari, tandon itu sudah sampai ke dapur-dapur umum.

BACA JUGA :  Pemilik Saham, Banjarbaru Tak Diajak dalam Perubahan Status PDAM Intan Banjar

WhatsApp Image 2019 02 20 at 14.59.26 1

“Semoga bermanfaat tandon ini untuk keperluan haul Abah Guru Sekumpul. sifatnya pinjam pakai. Jadi, setelah digunakan diambil lagi dan masyarakat yang memerlukan tandon di acara keagamaan silakan meminjam ke BPBD Banjar,” ujar Guru Khalil.

BACA JUGA :  Menjelang Haul, Akses ke Sekumpul Terus Dibenahi

Kepala BPBD Banjar M Irwan Kumar menegaskan, dirinya juga menyiapkan kendaraan distribusi air pengisi tandon. Suplai air bersih itu diambil dari salah satu sumur milik warga di Keraton, Martapura. ada dua mobil tangki, perahu karet dan perahu lipat serta lampu tower tower untuk penerangan jalan di Sekumpul.

Baca Juga