Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Prajurit Kodim Martapura Diminta Rajin Berolahraga

Prajurit Kodim Martapura Diminta Rajin Berolahraga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Seluruh Babinsa serta danramil dikumpulkan di Markas Kodim 1006/Martapura, kemarin siang. Mereka mendapat arahan langsung dari Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Isu paling penting adalah penanganan kebakaran hutan dan lahan.

WhatsApp Image 2019 02 20 at 14.38.53

“Kami kembali sosialisasikan bahaya kebakaran lahan kepada masyarakat. Setelah pertemuan ini para babinsa harus aktif ke lapangan,” ujar Siswo Budiarto.

BACA JUGA :  Tekan Pelanggaran dan Laka Lantas Selama 14 Hari, Polres Banjar Siap Gelar Operasi Keselamatan Intan 2024

Siswo juga menerangkan tentang kebijakan Panglima TNI. Menurutnya, seluruh pasukan meningkatkan kewaspadaan terhadap karhutla. Terlibat dalam pengamanan di jalan raya dan tiap anggota tidak boleh berani mendekati narkoba.

“Saling tingkatkan jaringan intelijen antara anggota dalam memantau situasi perkembangan di wilayah,” ujarnya.

WhatsApp Image 2019 02 20 at 14.38.38

Kasat TNI AD, tegas Siswo Budiarto memerintahkan kepada prajurit menjaga stamina dan rajin berolahraga. Dirinya berharap, tidak ada prajurit yang mudah jatuh sakit. Olahraga tidak boleh dipaksa, tapi dengan hati yang senang. Jadikan olahraga sebagai media kesehatan.

BACA JUGA :  Pasar Bauntung Baru Dibangun di Lahan Alih Fungsi

Terkait pesta demokrasi, Siswo Budiarto menegaskan, seluruh anggotanya diminta menjaga netralitas TNI. Aktif berkoordinasi dengan Polri, perhatikan tugas dan kewenangan tiap kejadian. Selama ini, TNI sangat diapresiasi oleh masyarakat, hal itu perlu dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga