Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya dan UAS Serahkan Beasiswa untuk 24 Santri

Aditya dan UAS Serahkan Beasiswa untuk 24 Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headlie9.com, BANJARBARU – Ustaz Abdul Somad atau yang sering disapa UAS hadir di Kota Banjarbaru, melaksanakan Tabligh Akbar di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan, Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Jumat sore (15/09/2023).

Dalam Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan jamaah ini, Wali Kota Aditya bersama UAS memberikan beasiswa secara simbolis kepada 24 santri. Beasiswa ini memungkinkan para santri untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, dengan mendapatkan dukungan langsung dari Ustaz Abdul Somad.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jamaah dan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat Banjarbaru. Semangat kebaikan dan pendidikan tinggi ditunjukkan melalui inisiatif pemberian beasiswa kepada para santri yang bersemangat untuk menuntut ilmu di luar negeri.

BACA JUGA :  DJKN Kalselteng berinisiatif Canangkan zona integritas.

Banjarbaru sendiri di bawah kepemimpinan Aditya sangat berkomitmen dalam mendukung pendidikan dan pengembangan pemuda di kota ini, terbukti dengan banyaknya program-program beasiswa yang sudah berjalan.

“Alhamdulillah kami selaku Wali Kota beserta seluruh jajaran bisa membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan keagamaan melalui program beasiswa semenjak tahun kemarin. Semoga banyak ahli agama yang hadir dari kota Banjarbaru,” harapnya.

Dalam ceramahnya UAS juga memberikan pesan dan kisah inspiratif untuk jamaah agar terus menuntut ilmu dan memberikan pendidikan agama yang berkualitas untuk anak.

BACA JUGA :  Aditya Mufti Ariffin Raih Dua Penghargaan Prestisius dari KASN

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar ini akan menjadi kegiatan tahunan yang akan selalu digelar di pondok pesantren Nurul Azhar Kalimantan.

“Tablig Akbar ini akan jadi kegiatan tahunan di Ponpes Nurul Azhar Kalimantan, karena UAS ingin setiap datang ke Kalsel menginap dan melaksanakan kegiatan di sini,” katanya.

Dengan Acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad yang akan digelar rutin setiap tahunnya di Kota Banjarbaru ini, telah menciptakan momen yang penuh makna bagi masyarakat, dalam memperkaya kehidupan beragama di Kota Banjarbaru.

Baca Juga