Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Rencana Merapikan Parkir di Lapangan Murdjani

Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Rencana Merapikan Parkir di Lapangan Murdjani

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU, Senin (23/10/2023) – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, memberikan dukungan penuh kepada rencana Dinas Perhubungan (Dishub) untuk merapikan parkir di sekitar Lapangan Murdjani. Menurutnya, langkah ini diharapkan akan membantu mengatasi masalah kemacetan, terutama pada akhir pekan.

Fadliansyah menegaskan pentingnya menyertakan solusi lengkap dalam rencana ini, termasuk penyediaan lokasi parkir baru sebagai bagian dari upaya penataan. Dia menekankan, “Harus ada kantong parkir baru untuk memindahkan lokasi yang akan direvitalisasi, dan hal ini sebaiknya dilakukan dengan segera.”

BACA JUGA :  Penataan Parkir Murjani Harus Diselesaikan Sampai Tuntas

Selain itu, Fadliansyah juga mengusulkan bahwa pengelolaan parkir sebaiknya melalui proses lelang. Tujuannya adalah untuk mengurangi potensi kebocoran pendapatan yang sering terjadi dalam sektor retribusi parkir. “Jika memungkinkan, urusan kontrak parkir ini sebaiknya dilelang, misalnya dengan melibatkan pemegang kontrak dalam proses lelang tersebut,” tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Gusti Rizky, juga turut memberikan pandangan terkait potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat ditingkatkan melalui pajak retribusi parkir. Rizky telah melakukan peninjauan langsung ke beberapa titik parkir di Kota Banjarbaru. Hasilnya menunjukkan bahwa masih ada beberapa lokasi parkir yang memiliki potensi, tetapi belum memiliki izin yang sah.

BACA JUGA :  Bapemperda Banjarbaru Segera Bahas Raperda RPJP 2025-2045

Rizky berharap bahwa dengan meningkatkan pengelolaan retribusi parkir, Kota Banjarbaru dapat memperbesar PAD dan sekaligus meminimalkan potensi kebocoran pendapatan daerah. Upaya ini diharapkan akan mendukung pembangunan kota yang lebih baik dan berkelanjutan.

Baca Juga