1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Wakil Bupati Banjar Buka FKP Renwal RPJPD 2025-2045

Wakil Bupati Banjar Buka FKP Renwal RPJPD 2025-2045

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, GAMBUT– Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, mewakili Bupati Banjar, secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (FKP Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. Acara ini dihadiri oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Instansi Vertikal, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah, Akademisi, Organisasi Profesi, BUMD, Tokoh Masyarakat, dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Penyelenggaraan berlangsung di William Tandiono, Kecamatan Gambut, pada Selasa (7/11).

Wakil Bupati Banjar, H Said Idrus Al Habsyie, menyoroti pentingnya partisipasi publik dalam perencanaan pembangunan jangka panjang daerah. Forum Konsultasi Publik diinisiasi untuk melibatkan masyarakat dalam menentukan arah pembangunan yang lebih baik.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Seleksi Administrasi Kompetisi Inovasi Intan Banjar 2024

“Kita hadir di sini hari ini untuk mendengarkan suara dan masukan dari masyarakat. Tujuan utama adalah memastikan bahwa visi dan misi pembangunan daerah dalam RPJPD Tahun 2025-2045 mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis,” ungkap Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menekankan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat sebagai kunci pembangunan yang berkelanjutan di sektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Banjar. Partisipasi publik dianggap sangat penting dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan yang tepat sasaran.

Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mengapresiasi kehadiran peserta dalam Forum Konsultasi Publik ini. Ia berharap partisipasi aktif masyarakat dapat membentuk RPJPD Tahun 2025-2045 yang berkontribusi pada tujuan pembangunan inklusif, berkelanjutan, dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Banjar.

BACA JUGA :  Susun Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan, Bappedalitbang Banjar Gelar FGD

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan Talk Show yang dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah, bersama dua narasumber, Annisa Murni, ST, MM dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, dan Nashrulah Shadiq selaku Tim Penyusun. Tidak hanya itu, penandatanganan Berita Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025 – 2045 Kabupaten Banjar juga dilakukan oleh beberapa perwakilan yang turut berhadir dalam acara. (Bappedalitbang/headline9.com)

Baca Juga