Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Bappedalitbang Banjar Laksanakan Rapat DAK Triwulan III

Bappedalitbang Banjar Laksanakan Rapat DAK Triwulan III

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan melaksanakan rapat evaluasi DAK triwulan III Rabu (15/11/2023) di Aula Bauntung Bappedalitbang yang dipimpin oleh Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi. Mujahid, SE, ME.

Dalam kesempatan Mujahid menjelaskan terkait penyaluran DAK Fisik dilakukan melalui pemindahbukuan dari RKUN ke RKUD setelah Pemda memenuhi persyaratan salur untuk setiap tahapannya. Dokumen persyaratan salur harus telah mendapatkan reviu dari APIP.

Selain itu dibahas juga terkait realisasi dan pelaporan DAK yang diantaranya realisasi dan pelaporan DAK Fisik untuk Sub Bidang pada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pertanahan. Juga untuk SKPD yang menerima DAK non fisik diantaranya Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Pertanian.

BACA JUGA :  Pembahasan Rancangan Akhir Renja 2025, Bappedalitbang Lakukan Verifikasi ke SKPD

Saat ini proses pengerjaan DAK sudah mencapai lebih dari 80 persen, tim Bappedalitbang menyampaikan beberapa hal yang kemungkinan menjadi kendala dilapangan dapat didiskusikan dengan tim Bappedalitbang.

Mujahid mengharapkan agar pengerjaan DAK dapat mencapai 100 persen sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Langkah Strategis Bappedalitbang: Fokus Layanan Air Minum di Sembilan Desa Banjar

Hadir dalam kesempatan tersebut SKPD penerima DAK yaitu Dinas Pendidikan Kab. Banjar, Dinas Kesehatan Kab Banjar, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Banjar, Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Kab Banjar, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kab Banjar, Dinas Pertanian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab Banjar dan juga tim mitra dari Bappedalitbang. (Bappedalitbang/headline9)

Baca Juga