Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Stadion Demang Lehman Tampung Seribu Jemaah

Stadion Demang Lehman Tampung Seribu Jemaah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Stadion Demang Lehman, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura akan berubah fungsi. Ruang dalam gedung di bawah tribune jadi penginapan gratis untuk jemaah haul ke-14 Abah Guru Sekumpul pada 10 Maret. Kandang Martapura FC bisa menampung seribu jemaah.

Kendati ruang untuk penginapan gratis lebih seribu jemaah, relawan yang bertugas di Stadion sangat minim. Sehingga, dibatasi seribu jemaah yang akan dilayani di sana. Stadion Demang Lehman (SDL) setiap tahun rutin menampung para jamaah haul Abah Guru Sekumpul yang datang dari berbagai daerah.

Ketua Umum Martapura FC M Hilman akan bekerja sama dengan monster, sebutan suporter Martapura FC dan areal parkir dikelola oleh masyarakat Indrasari. Tetap berkoordinasi dengan posko induk sekumpul serta dari jalur 3. Biasanya, sepekan sebelum haul ruang-ruang stadion telah dipesan para jemaah.

BACA JUGA :  Kolaborasi Bidan dan Dukun Kampung Cegah Kematian Bayi

WhatsApp Image 2019 03 01 at 10.26.581

Koordinator Monster Denny Riswandie mencatat, sekitar 450 jamaah memastikan mengisi SDL.  Lonjakan permintaan menginap terus meningkat di penghujung hari dimulainya haul Abah Guru Sekumpul. Petugas yang berada di SDL hanya 50 orang, jumlah itu sangat terbatas untuk melayani kelancaran jemaah haul di SDL.

“Kalau perlengkapannya, ada kamar mandi air panas dan dingin, toilet, ruangan ber-AC, tempat wudu dan Musala. Jemaah yang tiba hari Jumat disiapkan makanan ringan, “ ujarnya.

BACA JUGA :  Jaksa Tuntut Mati Pelaku Pembunuhan Ibu dan Dua Anaknya

Kalau konsumsi khusus Hari Ahad sudah pasti disediakan. Khusus Jumat, Sabtu, dan Senin hanya ada roti pagi. Terus seperti minuman manis, teh, kopi, air panas disediakan juga. SDL memiliki dua fungsi, pertama penginapan gratis, kedua kantong parkir.

“Arealnya sangat luas. lebih seribu kendaraan roda dua dan 200 unit untuk mobil. Pekan ini, SDL segera dibersihkan, disiram, dan disapu oleh relawan,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Sairi

Editor : MA Syafii

Baca Juga