Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pemko Banjarbaru Dorong Peningkatan Kinerja ASN dengan Coaching Clinic Angka…

Pemko Banjarbaru Dorong Peningkatan Kinerja ASN dengan Coaching Clinic Angka Kredit dan e-Kinerja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Coaching Clinic tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat, dan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional, seiring penerapan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 3 Tahun 2023. Acara yang berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru pada Selasa (05/12/2023) tersebut, diawali dengan sambutan dari Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah, yang mewakili Wali Kota.

Coaching Clinic ini bertujuan untuk memperkenalkan penggunaan Aplikasi Dispakati (Digitalisasi Sistem Penilaian Angka Kredit Konvensional ke Integrasi) dan e-Kinerja. Diharapkan, melalui kedua aplikasi tersebut, pelayanan kepegawaian dapat ditingkatkan, memberikan kepastian hukum, dan menjadi pedoman bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, menegaskan pentingnya aplikasi Dispakati dan e-Kinerja dalam pengelolaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Tujuan utamanya adalah membentuk sikap profesional yang kompeten dan kompetitif.

“ASN diharapkan memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam mencapai tujuan dan sasaran kinerja di organisasi perangkat daerah. Ini juga merupakan langkah untuk memaksimalkan kompetensi, keahlian, dan keterampilan para ASN, sekaligus evaluasi terhadap kedisiplinan,” ungkap Said Abdullah.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Nurhaji Wijaya, S.H., Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru. Peserta diharapkan dapat memahami aplikasi Dispakati dan e-Kinerja, serta memahami secara menyeluruh Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2023. Sekretaris Daerah juga mendorong peserta untuk aktif bertanya guna pemahaman yang lebih mendalam.

Baca Juga