Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Peningkatan Pasien Gangguan Pernafasan di RSD Idaman Banjarbaru Selama Masa…

Peningkatan Pasien Gangguan Pernafasan di RSD Idaman Banjarbaru Selama Masa Peralihan Musim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit



Headline9.com, BANJARBARU – Jumlah pasien yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru mengalami peningkatan selama masa peralihan musim. Penyakit umum seperti demam berdarah, batuk pilek, dan asma mulai muncul lebih sering.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana, mengakui adanya lonjakan pasien yang ditangani di rumah sakit tersebut. Mayoritas kasus terkait dengan gangguan pernafasan.

Meski demikian, dr. Danny menegaskan bahwa peningkatan jumlah pasien masih dalam kendali. “Terjadi peningkatan pasien dengan gangguan pernafasan di Instalasi Gawat Darurat, namun masih dapat terkendali,” ujar dr. Danny.

Dalam imbauannya kepada masyarakat, khususnya warga Kota Banjarbaru, dr. Danny menekankan pentingnya menjaga kondisi kesehatan. Terutama bagi mereka yang mengalami keluhan gangguan pernafasan, dihimbau untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas atau poliklinik.

“Bagi masyarakat yang mengalami gangguan pernafasan, segera gunakan masker,” tambah dr. Danny sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan bersama di tengah lonjakan pasien selama musim peralihan.

Baca Juga