Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. Siang Hari ‘Jago Merah’ Mengamuk Di Tanjung Rema, Rumah dan…

Siang Hari ‘Jago Merah’ Mengamuk Di Tanjung Rema, Rumah dan Mobil Ludes Dilahap

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Salah satu rumah yang ludes terbakar akibat kebakaran hebat 'si jago merah'. (Foto: DPKP Kab Banjar/TKP)

Headline9.com, MARTAPURA – Tak kenal waktu, ‘si jago merah’ kembali melahap tiga buah rumah dan satu unit mobil.

Insiden ini terjadi, Sabtu (6/1/2024) siang, di Jalan Tanjung Rema Darat, Gang Pelita, RT 01 RW 01, Kelurahan Tanjung Rema, Kabupaten Banjar. Waktu kejadian, diperkirakan sekitar pukul 13.43 Wita.

Mendengar adanya informasi itu, anggota dari tim Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, langsung bergegas terjun ke lokasi tempat titik apa berasal.

Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 13.48 Wita mereka tiba di lokasi dan berbaur bersama Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) lain untuk menjinakan amukan ‘si jago merah’.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Rahmat Kartolo, melalui Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, Evakuasi, Gusti Yudi, mengungkapkan, pemilik dari tiga rumah yang hangus terbakar itu di antaranya H. Supiani dengan kondisi rusak berat, Diyah Ayu Safitri juga mengalami hal yang sama.

BACA JUGA :  Pemerintah Akan Buat Kartu Kendali Untuk LPG 3 Kg

“Untuk kondisi rumah berukuran 6×12 milik H. Darmaji Sadiq juga rusak berat,” ucapnya.

Selain rumah, sambung Yudi, satu unit mobil juga turut mengalami kerusakan (hangus) atas peristiwa ini. Karena kunci mobilnya dibawa sang anak (Diah) sehingga barang berharga tersebut tak sempat diselematkan.

“Mobil yang terbakar itu berjenis sedan berwarna silver dan alami rusak berat,” bebernya.

Meski insiden ini masih dugaan, namun sumber api berasal dari salah satu kamar rumah warga akibat korsleting arus listrik. Alhasil, dua buah rumah terbuat dari kayu dan 1 semi permanen dilahap tak bersisa.

BACA JUGA :  Kepala BKPSDM Klaim Tak Punya Nomor Pribadi Rofiqi, Erny: Usulannya Dikirim ke Wakil Ketua DPRD Rizanie

Sekitar pukul 14.15 Wita, amukan api akhirnya berhasil dipadamkan Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar dan BPK.”Kami mengerahkan 2 unit fire truk 102 dan 103 untuk melakukan pedamanan. Setelah selasai, petugas kami langsung mendata pemilik rumah yang jadi korban dan memastikan di lokasi benar-benar aman,” tutupnya.

Beruntung atas insiden kebakaran ini tak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dirasakan warga sebagai korban tak meninggalkan harta benda sedikit pun, bahkan rumah dan mobil ludes terbakar.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga