Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Musrenbang Kecamatan Selat Prioritaskan 93 Usulan

Musrenbang Kecamatan Selat Prioritaskan 93 Usulan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025, Selasa (9/1/2024).

Musrenbang yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Selat dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Jaya didampingi Camat Selat Yaya Setiabudi.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyepati program pembangunan prioritas tersebut dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah, lurah, kepala desa, anggota DPRD dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim Resmikan Bank Kalteng Capem Mantangai

Camat Selat Yaya Setiabudi mengatakan semula program pembangunan yang diusulkan dari desa dan kelurahan sebanyak 600 usulan lebih. Kemudian pada pra musrenbang dilakukan finalisasi menjadi 87 usulan skala prioriras.

“Pada musrenbang hari ini 87 usulan skala prioritas itu bertambah menjadi 93 usulan dari 6 bidang pembangunan baik insfrastruktur, pendidikan, pemberdayaan dan lainnya,” kata Camat Selat.

93 usulan pembangunan tersebut didominasi bidang infrastruktur berupa jalan dan jembatan sebanyak kurang lebih 48 usulan yang tersebar di 8 keluahan dan 2 desa di wilayah Kecamatan Selat.

BACA JUGA :  BPKAD Kapuas : 100 Aset Tanah Pemkab Kapuas Telah Bersertifikasi

Yaya pun berharap puluhan usulan program pembangunan tersebut kiranya dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2025 mendatang mengingat usulan tersebut merupakan skala prioritas.

“Saya juga berharap organisasi perangkat daerah dan anggota DPRD dapat mengawal dan mendukung program yang sudah diusulkan itu pada tahapan musrenbang tingkat kabupaten nantinya,” pungkas Yaya Setiabudi. ()

Baca Juga