Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Ajak Warga Tangkal Ideologi Radikal, Imam Suprastowo : Bijaklah dalam…

Ajak Warga Tangkal Ideologi Radikal, Imam Suprastowo : Bijaklah dalam Bersosial Media

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
KETERANGAN : Suasana Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila oleh Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo. Foto : Humas DPRD Kalsel.

Headline9.com, BANJARBARU – Puluhan warga kota Banjarbaru antusias mengikuti sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo, Selasa (09/01/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Imam mengedukasi para warga akan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada era masifnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

Pasalnya, salah satu pintu masuk paham-paham asing yang radikal dan bertentangan dengan ideologi bangsa yaitu dari internet atau sosial media. Karenanya, Imam mengimbau untuk bersosial media dengan bijak.

BACA JUGA :  Evaluasi Program Banhub: Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Dorong Peningkatan Fasilitas dan Promosi Pariwisata

“Kita harus bijak bersosial media, pandai memilah dan memilih konten. Itu juga, sebagai orang tua, kita harus secara masif mengawasi anak-anak kita, terlebih yang masih SMA atau perguruan tinggi, agar tidak terpapar ideologi yang radikal,” jelasnya.

Tidak lupa, Imam juga mengajak warga agar lebih hati-hati dalam membagikan konten-konten di internet. Terlebih menjelang pesta demokrasi, yakni Pemilu 2024, karena banyak sekali hoaks yang beredar di sosial media. Ia berharap jangan sampai masyarakat turut andil dalam menyebarkan berita-berita bohong.

BACA JUGA :  Program renovasi RTLH Disperkim Diganjar Pujian Komisi III DPRD Kalse

“Berkaca dari Pemilu sebelumnya, sangat banyak sekali hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah rakyat kita. Untuk itu marilah bijaksana dalam bersosial media untuk menciptakan Pemilu yang gembira dan kondusif,” tukasnya.
(Advertorial-DPRD Kalsel)

Editor : Nasrullah

Baca Juga