Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pemkab Kapuas Lakukan Audiensi Dengan PLN Icon Plus

Pemkab Kapuas Lakukan Audiensi Dengan PLN Icon Plus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi terima kunjungan PT. PLN Icon Plus Kantor Wilayah Perwakilan Kalimantan Tengah, di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (20/1/2024). Foto : Agus

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kegiatan Audiensi dengan PT. PLN Icon Plus Kantor Wilayah Perwakilan Kalimantan Tengah terkait dukungan PLN Icon Plus untuk integrasi layanan dalam rangka peningkatan Indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Kapuas bertempat di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (20/1/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setda Kapuas Ahmad M. Saribi, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U. Sawang, sejumlah Kepala OPD terkait dan Tim dari PT. PLN Icon Plus Kantor Wilayah Perwakilan Kalimantan Tengah.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan bahwa SPBE ini adalah sesuatu hal yang harus dilaksanakan yang mana Kabupaten Kapuas adalah salah satu bagian dari pelaksanaan SPBE tersebut.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati Kapuas Dalam Perayaan Pergantian Tahun

“Bagaimana peran kita semua khususnya kominfo dalam hal ini terlebih meningkat, sehingga nanti saya berharap untuk SPBE ini nantinya sudah bisa dilaksanakan di Kabupaten Kapuas dan tentunya perangkatnya serta segala sesuatunya sudah harus betul-betul direncanakan dan siap pada tahun ini,” ucap Erlin Hardi.

Tak lupa ia berharap kepada pihak PLN khususnya icon plus untuk bisa memberikan semacam gambaran agar tidak ada kendala ketika SPBE ini dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

Pihak PLN Icon Plus dalam paparannya mengatakan SPBE sendiri memang menjadi salah satu tujuan dari seluruh Pemerintahan yang mana saat ini dibuat indeks yang sudah berjalan selama Presiden Joko Widodo memimpin. SPBE tersebut memang menjadi salah satu yang di kejar, salah satunya adalah berbasis elektronik yang memungkinkan otomatisisasi dan efesiensi biaya.

BACA JUGA :  Kelurahan Selat Utara Gelar Jumat Bersih

Lebih lanjut, PLN Icon Plus adalah salah satu entitas dari PLN Group yang bergerak di dunia telekomunikasi, namun seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, PLN Icon Plus mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero) di Jawa dan Bali bagi kebutuhan publik.

PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga, terutama yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang ekstensif dan handal. ()

Baca Juga