Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Gelar Aksi Jumat Bersih

Pemkab Balangan Gelar Aksi Jumat Bersih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, di kawasan Pasar Paringin dan Lapangan Martasura, Kecamatan Paringin, Jumat (19/1/2024).

Kegiatan Jumat Bersih tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, diikuti Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin beserta jajaran, Kodim 1001/HSU-Balangan, mitra perusahaan serta SKPD di lingkup Pemkab Balangan.

Dalam kesempatan ini, Abdul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan mengingat cukup tingginya endapan air yang berada di selokan sehingga perlu dibersihkan agar airnya dapat mengalir ke tempat pembuangan.

BACA JUGA :  Konflik Sosial, Balangan Masih Aman

“Karena selokan kita endapannya sudah mulai tinggi, sehingga begitu ada curah hujan maka akan meluap ke jalan, maka hari ini kita lakukan kegiatan pembersihan, semoga hasilnya nanti begitu hujan airnya sudah lancar di drainase-drainase yang endapannya tinggi,” sampainya.

BACA JUGA :  578 Santri Balangan Ikui Wisuda Akbar Rumah Tahfiz

Selain itu, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan seperti mencabut rumput liar di Lapangan Martasura. Hal tersebut dikarenakan rumput liar yang sudah cukup tinggi melampaui rumput yang ditanam.

“Untuk rumput-rumput di Lapangan Martasura Paringin rumput liarnya sudah sangat tinggi, sudah kalah rumput yang ditanam, kalau kita biarkan satu bulan atau dua minggu ke depan, bisa jadi hutan lapangan bola kita,” ujarnya.

Baca Juga