Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Di Kalsel, Prabowo Siap Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

Di Kalsel, Prabowo Siap Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
KAMPANYE DI KALSEL : Capres nomor urut 2, Prabowo, menjawab tantangannya apabila terpilih pada Pemilu 2024. Program era Presiden Jokowi bakal dilanjutkan, termasuk diteruskannya pembangunan IKN Nusantara di Kaltim sampai hilirisasi. (Foto: Ibnu/untuk headline9.com)

Headline9.com, BANJARBARU – Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat melakukan sesi wawancara (doorstop), Sabtu (20/1/2024) sore, menyatakan, dirinya siap melanjutkan program-program yang dibangun di era kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden.

Meski kampanye ini tak menghadirkan tandemnya, Gibran Rakabuming Raka, yang juga masih aktif sebagai Wali Kota Solo itu, Prabowo seakan menggantungkan harapannya agar program hilirisasi turut berjalan di Kalimantan. Termasuk, Kalimantan Selatan sebagai pintu gerbang IKN.

“Saya sampaikan tekad kami dari Koalisi Indonesia Maju, utamanya berbakti kepada rakyat, menjaga kekayaan alam Indonesia dan mengelola dengan sebaik-baiknya, terutama program hilirisasi,” ucapnya, dihadapan para awak media.

Seiring mulai berdirinya sejumlah bangunan di Penajam Paser Utara, Kaltim. Prabowo menyebut, terus melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang masih berjalan hingga sekarang, apabila dirinya terpilih sebagai ‘the next’ presiden.

“Melanjutkan program pak Jokowi. Saya kira antusias keputusan kita untuk membangun IKN yang baru di pulau Kalimantan,” beber Ketua DPP Partai Gerindra yang juga masih aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Buka Komunikasi ke DPP PKS

Ia membeberkan, dalam pertemuannya dengan masyarakat di sana (suku dayak, red) di Kalbar, Prabowo yang notabenenya sebagai calon presiden sangat terbuka diterima oleh penduduk di sana.

“Terima kasih terutama kepada keluarga besar suku dayak, konsolidasi anggota Koalisi Indonesia Maju dan relawan Prabowo-Gibran yang sudah begitu antusias menerima. Salah satunya, masyarakat di Kalsel,” ungkapnya.

Melihat lawatannya yang seakan ditunggu-tunggu itu, dirinya mengklaim, kalau masyarakat Kalsel menaruh harapan besar terhadap mereka sebagai calon presiden dan wakil presiden. “Saya lihat dan rasakan luar biasa sekali dukungan dan harapannya kepada Prabowo-Gibran,” kata dia.

Dari kampanyenya di hari ke-56 tersebut, secara total keseluruhan ada 3 titik di pulau Kalimantan yang sudah menjadi lawatannya. Di antaranya, 1 di Kalimantan Barat (Kalbar) dan 2 kunjungannya berakhir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA :  Siti Hadijah Menangis Melepas Kerinduannya dengan Zairullah Azhar dan Mendoakan Jadi Bupati Lagi

Kampanye calon pemimpin nomor satu di Indonesia itu dibanjiri lautan manusia yang terdiri dari simpatisan, pendukung, dan relawan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Rudy Resnawan, di Jalan Trikora, Banjarbaru, juga dihadiri sejumlah elit politik di Provinsi Kalsel yakni H Sahbirin Noor (Ketua DPD Partai Golkar Kalsel), H Muhidin (Ketua DPW PAN Kalsel), Ibnu Sina (Ketua DPW Partai Demokrat Kalsel), Hj Mariana (Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel), H Supian HK (Sekjen Partai Golkar Kalsel), dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi.

Tak ketinggalan, juga didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Kalsel, Sulaiman Umar, yang merupakan eks. Anggota DPR RI di Komisi VII dari Fraksi PDI-Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan II (dua).

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga