Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pasca Bencana, BPBD Tanbu Lanjutkan Bantu Material Bangunan

Pasca Bencana, BPBD Tanbu Lanjutkan Bantu Material Bangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan material pascabencana angin puting beliung.

Namun, Rabu (24/1/24), pihak BPBD turut pula  menyerahkan bantuan logistik yang sama.

Penyerahan dilakukan di Kantor BPBD, yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Muhammad Faisal. 

BACA JUGA :  Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan 

Disampaikan Faisal, bantuan ini sebagai upaya penanganan lanjutan pascabencana terhadap kerusakan salah satu rumah warga di Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Loban akibat dampak bencana angin puting beliung.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui BPBD memberikan bantuan material bangunan berupa asbes 18 lembar, papan 15 lembar, balok 20 buah, paku 2 kg dan karet paku 10 lembar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Hadiri Kongres BEM se-Kalsel 

Sementara pihak yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah melalui BPBD kepada warganya yang terkena musibah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu korban yang terdampak bencana,” ucap Kepala Desa Marga Mulya, Jumadi saat menerima bantuan. (MHL)

Baca Juga