Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kelurahan Parkot Resmikan Gedung Olahraga dan Serahkan 311 Sertifikat Tanah

Kelurahan Parkot Resmikan Gedung Olahraga dan Serahkan 311 Sertifikat Tanah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Kelurahan Paringin Kota menggelar dua agenda sekaligus, Peresmian Gedung Olahraga dan Pembagian sertifikat tanah, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian ATR/BPN dalam meningkatkan tata kelola aset dan memperkuat infrastruktur pelayanan publik, bertempat di Gedung Olahraga Paringin Kota, Kamis (25/1/24).

Agenda pertama, Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan menyerahkan sertifikat aset tanah kepada warga Kelurahan Paringin Kota. Ini merupakan penyelesaian dari kegiatan sertifikasi aset tanah yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023 yang masuk dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Kepala BPN Balangan, Rismiati Marisa mengatakan penyerahan sertifikat ini menandai legalitas dan kejelasan status kepemilikan aset tanah oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Baznas Sosialisasi Himbauan Penyetoran Zakat, Infaq dan Shadaqah

“Untuk tahun ini ada 6.300 yang mendapatkan sertifikat, semoga semuanya terpenuhi jadi kita gilir untuk setiap desa yang mendapatkan sertifikat tersebut, untuk hari ini di Paringin Kota kita memberikan secara simbolis ada sekitar 311 sertifikat tanah”.

Agenda kedua peresmian Gedung Olahraga pada hari yang sama. Gedung ini diperoleh dari anggaran Desa Paringin Kota sendiri.

Sementara itu, saat ditemui usai acara Kepala Camat Paringin, Renny Yudisthesia juga menyampaikan, hal Ini akan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan aset tanah,

Kegiatan ini juga tidak hanya penyerahan sertifikat saja namun juga ada penyerahan piagam penghargaan bagi pelatihan mengemudi, menjahit dan sasirangan.

BACA JUGA :  Ratusan Rider Ikuti Event Rabah Waluh 3 Trail Adventure

“Kami sengaja menseremonialkan kegiatan ini bersamaan karena ingin mensosialisasikan kepada masrakat, setelah dibagikan secara simbolis kegiatan seperti ini semoga bisa menjadi pengumuman penting bagi masyarakat kita bahwa setiap tahun program dari BPN ini bisa dimanfaatkan oleh warga kita” Tutup Renny.

Kedua agenda ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Balangan dan BPN Balangan dalam meningkatkan tata kelola aset dan pelayanan kepada masyarakat. Adapun fasilitas di gedung olahraga tersebut yaitu, tenis meja, volly, dan bulu tangkis

Semoga dengan sertifikasi aset tanah dan peresmian gedung olahraga ini, masyarakat Kabupaten Balangan khususnya Paringin Kota dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Baca Juga