Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sebelum Susun Buku Monografi, Diskominfo SP Tanbu Himpun Data SKPD…

Sebelum Susun Buku Monografi, Diskominfo SP Tanbu Himpun Data SKPD Berbasis Website

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan menyusun buku monografi tahun 2023.

Kepala Diskominfo SP Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan buku monografi ini merupakan kegiatan rutin yang laksanakan setiap tahunnya melalui Bidang Statistik dan Persandian.

“Penyusunan buku monografi ini, Diskominfo SP bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS),” kata Al Husain Mardani, di dampingi Kabid Statistik dan Persandian, Dwi Teguh Effendi, Selasa (27/2/2024) di Batulicin.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanbu M. Rusli Bakal Maju Pilkada

Terkait penyusunan monografi, sambung Al Husain, saat ini pihaknya sedang melaksanakan verifikasi dan validasi data dengan SKPD Pemkab Tanbu.

“Pelaksanaannya dua hari yakni 27-28 Februari 2024,” ujarnya.

Dalam rangka memudahkan penyusunan data monografi 2023, Kadiskominfo SP mengatakan, kedepannya pihaknya akan melakukan penghimpunan data SKPD berbasis website, sehingga memudahkan dalam penyajian data dari tahun ke tahun.

BACA JUGA :  Hardiknas di Tanbu Disertai Dengan Halal Para Guru Dengan Bupati 

Menurut Husain, data sangat penting, bahkan dalam beberapa kesempatan, Presiden RI Joko Widodo mengatakan data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia.

Data banyak kegunaannya, diantaranya dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah maupun pihak lainnya. (MHL)

Baca Juga