Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Menguatkan Gizi Anak: Inisiatif RSD Idaman Banjarbaru di Hari Gizi…

Menguatkan Gizi Anak: Inisiatif RSD Idaman Banjarbaru di Hari Gizi Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – RSD Idaman Banjarbaru membagikan ‘snack box’ kepada anak-anak di Poli Tumbuh Kembang dan ruang tunggu apotek, Sabtu (3/2/2024). Kegiatan ini dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-64 yang bertema ‘MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting’. Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah dan Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana turut hadir.

‘Snack box’ yang dibagikan berisi ‘BB Booster’ dan ‘Onde Mande Nasi Dede’ yang dibuat oleh ahli gizi RSD Idaman. Makanan ini bermanfaat untuk meningkatkan selera makan dan asupan protein hewani anak-anak. Tujuannya adalah untuk mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan.

Dr Danny mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi gizi kepada masyarakat, khususnya anak-anak. “Kami ingin memberikan contoh makanan sehat yang mudah dibuat dan disukai anak-anak,” ujarnya. Ia juga menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan program Pemko Banjarbaru untuk menurunkan angka stunting di kota tersebut. Menurutnya, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari orangtua dan anak-anak yang datang ke rumah sakit.

Baca Juga