Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Tanbu Tradisikan Agar Anak-anak Membasuh Kaki Orang Tua

Bupati Tanbu Tradisikan Agar Anak-anak Membasuh Kaki Orang Tua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headlin9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar menitipkan pesan kepada semua pihak agar bersungguh-sungguh membentuk kapasitas dan kualitas generasi muda.

“Sebelum berakhir masa jabatan Saya selaku Bupati Tanbu pada tahun 2024 nanti, saya ingin menitipkan pesan agar kita bentuk generasi muda yang berkualitas,” pesan Bupati Zairullah Azhar, Selasa (5/3/2024) di Batulicin.

Untuk itu, Bupati menyampaikan agar ada tradisi yang di bangun di Tanbu, Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia. 

BACA JUGA :  Peringatan Harhubnas, Zairulllah Tekankan Keselamatan Transportasi 

Tradisi tersebut yakni membasuh kaki orang tua, agar putra-putri kita menjadi anak yang berbakti, mengabdi dan taat, khususnya kepada Ibu.

“Saya ingin tradisi ini dibangun di setiap Desa, setiap bulan dilaksanakan oleh anak-anak,” sebut Zairullah.

Anak-anak, sebutnya, mempersilahkan Ibunya duduk di kursi, ambil baskom, isi air, mencuci kaki ibunya sampai bersih, dalam cucian terakhir, minta izin Ibu, lalu minum airnya.

Zairullah yakin, dengan melaksanakan membasuh kaki ibu tersebut pasti akan terjadi perubahan yang luar biasa dalam hidup.

BACA JUGA :  Sholat Jum,at Di Mesjid Di Pagatan Bupati Zairulah Azhar Bantu Pembangunan Mesjid Al Jami.

Ini adalah pengalaman yang membuat saya punya tanggung jawab sebagai pemimpin, agar anak cucu kita dimasa depan menjadi orang sukses dan hebat. 

“Mudah-mudahan tradisi mencuci kaki orang tua (Ibu) ini bisa di terima, saya juga mohon doa dari ulama dan mohon maaf dengan langkah yang dilakukan ini, semua ini karena keikhlasan dan ketulusan sebagai pemimpin untuk kepentingan anak-anak dimasa akan datang,” pungkasnya. (Rel)

Baca Juga