Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Emansipasi Wanita, Harmonisasi Hari Kartini 2024

Emansipasi Wanita, Harmonisasi Hari Kartini 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Emansipasi wanita harmonisasi kegiatan Hari Kartini 2024, bertempat di Auditorium 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis  (25/4/2024).

Mengusung tema “Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital, Perempuan Indonesia Hebat”. Kegiatan tersebut hadiri langsung Ketua TP PKK tanah bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tanbu menegaskan pentingnya mengingat jasa pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

“RA Kartini adalah sosok yang memperjuangkan hak sehingga emansipasi wanita semakin meluas serta peran wanita di negeri semakin meningkat.”ungkapnya

BACA JUGA :  Pemda Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Rangkaian Manpanreritasie 

Hari  Kartini rutin di peringati setiap tanggal 21 April, sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi perempuan dalam meraih kebebasan dan hak yang setara.

Wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan perempuan tersebut sepatutnya setiap perempuan mampu terus berdaya sesuai dengan keahlian dan profesinya.

Peran nyata perempuan ikut serta membangun daerah hal tersebut terwujud melalui program-program pemberdayaan yang di inisiasi kelompok perempuan

Perempuan begitu spesial wujud perannya sehingga patut di jaga dan dilindungi serta hak yang sama sebagai warga negaranya.

BACA JUGA :  KPID Kalimantan Selatan Berikan Penghargaan P3SPS ke Jhonlin Radio

Bukan saja terhadap perempuan tetapi perlindungan terhadap perdagangan orang, perempuan dan anak

Kegiatan tersebut berlanjut dengan seminar, turut hadir duta forum anak, pejabat daerah dan organisasi perempuan se tanah bumbu.

Seminar tersebut mengangkat tema, peran ganda : mengatasi stigma terhadap perempuan yang berkarir dan mengurus keluarga.

Perempuan punya hak yang sama dalam konteks peran memajukan bangsa dan negara melalui karya-karyanya (Rel).

Baca Juga