Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Terima 52 Mahasiswa KKN dari ULM

Pemkab Balangan Terima 52 Mahasiswa KKN dari ULM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Acara serah terima mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKN) Kuliah Kerja Nyata (KKN) WASAKA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin-Banjarbaru, di Kabupaten Balangan. Di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (4/3/2024).

Acara serah terima, diserahkan oleh Wakil Rektor 1 ULM, Dr. Iwan Alfanie, diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Balangan, Tuhalus.

Mahasiswa KKN yang berjumlah 52 orang ini nantinya tersebar di empat desa, Hukai, Hamarung, dan Buntu Karau, Kecamatan Juai, kemudian Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, dan akan berKKN sejak hari ini sampai 3 Mei 2024.

BACA JUGA :  Operasi Patuh Intan 2022, Simak Arahan Kapolres Balangan

Adapun mahasiswa KKN terdiri dari mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kedokteran Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Balangan, Tuhalus menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN di Kabupaten Balangan.

“Kami sangat terbuka dan mau menerima apa yang menjadi nantinya suatu saat, kalau sudah berkolaborasi dengan masyarakat, apapun yang menjadi permasalahan, potensi yang ada ini bisa digali sebanyak-banyaknya oleh para mahasiswa,” sambutnya.

BACA JUGA :  Jembatan Paringin Rampung, Roda 4 Sementara Belum Bisa Melintas

Selanjutnya Wakil Rektor 1 ULM, Dr. Iwan Aflanie, menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan Pemkab Balangan untuk mahasiswanya berKKN.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih, kepada Pemda Balangan, karena telah menerima mahasiswa kami untuk berKKN, di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Dengan adanya mahasiswa terjun langsung ke lapangan, Iwan Alfanie berharap mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan di bangku perkuliahan.

Baca Juga