Tingkatkan Disiplin, Polres Balangan Gelar Operasi Intan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resort (Polres) Balangan menggelar operasi keselamatan intan selama 14 hari kedepan, ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Selasa (01/03/2022).

Operasi ini digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat serta dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan menyambut bulan suci ramadhan haruslah disambut dengan suka cita.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci yang selalu kita nantikan, yaitu bulan suci Ramadhan tentunya dengan penuh suka cita,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Nataru, Polres Balangan Akan Gelar Operasi Lilin Intan

Menurutnya, hal tersebut akan menampilkan tradisi-tradisi yang menimbulkan kerumunan salah satunya kegiatan mudik.

Dia juga menjelaskan, selain menimbulkan kerumunan juga tentunya akan menimbulkan kerawanan yang menyebabkan kasus COVID-19 di Kabupaten Balangan makin meluas.

“Tujuan dari operasi ini juga untuk pendisiplinan masyarakat, agar menerapkan prokes yang ketat dalam setiap kegiatan. Sehingga kasus COVID-19 dapat diminimalisir di kabupaten kita ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  BIN Kalsel Upayakan Herd Immunity Tercapai Dengan Cepat

Sementara, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, mengungkapkan pihaknya sendiri telah menyiapkan sebanyak delapan armada mobil maupun motor untuk menggelar operasi keselamatan intan tahun 2022 ini.

“Kami telah menyiapkan lima armada motor dan tiga armada mobil, di antaranya ada motor trail dan mobil double cabin. Karena untuk mengantisipasi kecelakaan yang mana geografis di Balangan ini adalah pegunungan, kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi menggunakan armada tersebut,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga