Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sambut Ramadan 1445 H, Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Pawai Tarhib

Sambut Ramadan 1445 H, Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Pawai Tarhib

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan – Ratusan pelajar di Kabupaten Balangan antusias ikuti pawai tarhib Ramadan, yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 4 Paringin, di Taman Sanggam Balangan, Kecamatan Paringin, Jumat (8/3/2024).

Pawai tarhib digelar sebagai salah satu bentuk ungkapan kegembiraan dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H.

Terlihat seluruh peserta pawai tarhib Ramadan tampak mengenakan pakaian bernuansa islami dengan membawa poster syiar Islam, yang mulai bergerak secara teratur menelusuri rute yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Pendataan PPKB Balangan Sudah Capai 25 Persen

Adapun untuk rute pawai dimulai dari Taman Sanggam Balangan menuju Bundaran Kota Paringin, lalu melewati Komplek 25 Bawah menuju Lapangan Martasura dan kembali ke Taman Sanggam Balangan.

Kepala SMP Negeri 4 Paringin, Murjiah, menyampaikan pawai tarhib Ramadan ini diikuti oleh 844 pelajar yang tergabung dalam empat lembaga sekolah.

“Kami dari SMP Negeri 4 Paringin, SMA Negeri 2 Paringin, SD Negeri Paringin Selatan 1 dan Paud Pembina Paringin Selatan bisa melaksanakan kegiatan ini,” sampainya.

BACA JUGA :  317 Kontingen Karang Taruna Balangan Ikuti Kegiatan KKBWKT

Murjiah mengatakan, selain dalam rangka menyambut bulan Ramadan, pawai tarhib juga bertujuan untuk syiar Islam dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak bisa semakin bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadan dan ini adalah bagian dari syiar kita mengenalkan bulan Ramadan kepada mereka,” harapnya.

Baca Juga