Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Anggota DPRD Ini Apresiasi Pasar Ramadan, Pemkab Kapuas Fasilitasi Pelaku…

Anggota DPRD Ini Apresiasi Pasar Ramadan, Pemkab Kapuas Fasilitasi Pelaku UMKM Lokal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, asal daerah pemilihan Kapuas II, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Barat dan Kecamatan Mantangai mengapresiasi kegiatan pasar Ramadhan 1445 H yang difasilitaisi oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan menyediakan sejumlah lapak atau stand gratis bagi masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

“Kami apresiasi dan mendukung kegiatan pasar Ramadan yang difasilitasi pemerintah daerah. Kita pahami ini sebagai ikhtiar masyarakat membangun ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM,” kata Darwandie, Selasa (12/3/2024).

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Panen Raya Padi di Desa Warna Sari

Politisi asal Partai PPP ini mengatakan, program pemerintah ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mencari makanan atau takjil untuk mempersiapkan berbuka puasa.

“Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mengakomodasi para pelaku UMKM di bulan Ramadan,” ujar Darwandie.

Karena lanjutnya, ini sangat positif untuk memacu pertumbuhan perekonomian.

“Dalam suasana dibulan suci Ramadan ini seperti ini, bahwa di Kabupaten Kapuas bisa ditampilkan pasar Ramadan ditahun ini dengan suasana yang cukup bagus,” imbuhnya.

“Atas nama lembaga DPRD dan atas nama pribadi bangga dan berterimakasih dengan Pj Bupati Kapuas yang telah memprakarsai mendukung hal ini, terutama juga pihak swasta yang mendukung. Harapannya di tahun – tahun mendatang untuk bisa lebih ditingkatkan lagi dan lebih baik,” harap Darwandie.

BACA JUGA :  Salurkan BLT-DD Tahap II 2022, Ini Harapan Kades Basungkai

Sebelumnya, Ketua Panitia Pasar Ramadhan, Suwarno Muriyat dalam laporannya menyampaikan, lapak yang tersedia sebanyak 75 Lapak secara gratis disiapkan dan ada juga ditambah secara mandiri dari pelaku UMKM.

“Lapak yang ada seluruhnya dibangun atas bantuan pemkab Kapuas Dan sponsor,” kata Suwarno.

Baca Juga