Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAPUAS
  4. »
  5. Safari Ramadhan Pertama Pj Bupati Kapuas di Masjid Agung Al…

Safari Ramadhan Pertama Pj Bupati Kapuas di Masjid Agung Al Mukkaram

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas hari pertama Safari Ramadhan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST di masjid Agung Al Mukkaram dan berikan bantuan untuk 6 Masjid.

Kedatangan rombongan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST bersama Sekertaris Daerah Drs. Septedy, M.Si serta Kepala OPD di lingkup Pemkab Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, bertepatan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dalam keadaan sehat wal’afiat dan sama sama mensyukuri yang lebih banyak kepada Allah SWT sehingga diberikan kesempatan untuk menikmati hikmat ramadhan di tahun 2024.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas setiap tahun mengagendakan kegiatan safari ramadhan untuk bertemu dengan saudara saudara kita yang melaksanakan ibadah di dalam puasa ramadhan,” Kata Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, Selasa (12/3/2024).

Erlin Hardi menyampaikan, safari ramadhan yang dilaksanakan bukan saja kegiatan rutinitas yang sifatnya hanya bertemu,tetapi lebih daripada itu, bagaimana kita semuanya bersama pemerintah dan masyarakat serta umat beragama. Untuk saling bertemu, bertatap muka agar saling bersilaturrahmi. Sehingga Pemerintah daerah mendengar langsung apa yang disampaikan dalam hal menunjang kegiatan keagamaan.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Kapuas Sukses Raih Adipura

“Kami berterima kasih bahwa kita Kabupaten Kapuas telah menyelenggarakan kontestasi pemilihan Anggota Legislatif juga Presiden dan wakil presiden tak lepas dari peran umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Pj Bupati Kapuas, dilaksanakan dengan aman, tentram, damai dan kondusif. Sehingga Kami dari Pemerintah daerah sangat berterima kasih. Pemerintah daerah selalu memperhatikan kegiatan keagamaan, apa yang menjadi usulan apa yang menjadi kepentingan semua umat. Akan menjadi perhatian Pemerintah daerah dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami menyadari betul, masih banyak kekurangan dan belum maksimal Pemerintah daerah dalam membantu urusan keagamaan, sesuai dengan porsi dan kemampuan anggaran yang ada dan insyaallah kami selalu memperhatikan urusan kegiatan keagamaan di Kabupaten Kapuas,” terang Erlin Hardi.

Ditambahkan Erlin Hardi, bahwa di bulan Ramadhan ini, masih sama – sama meningkatkan keimanan. Karena menjadi koreksi buat kita,apa yang sudah diperbuat kemarin, apakah perlu ditingkatkan kehidupan rukun,aman dan damai.Tidak bersinggungan sesama, baik suku, agama dan ras agar selalu memperhatikan dan menjaga Kabupaten Kapuas dari perpecahan. Mari kita mempertebal iman dan mensyukuri nikmat.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Kapuas Terima Kunjungan DPRD Tanah Bumbu

Karena sebagai umat setiap jengkal, setiap menit, waktu menjadi kewajiban kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Kemudian bagi kepada Dinas yang beragama Muslim wajib mengikuti safari ramadhan.

“Selama bulan suci Ramadhan ini mari kita saling hormat menghormati bagi saudara kita yang menjalankan ibadah puasa. Terima kasih kepada pak sekda yang ikut hadir walaupun berbeda dan mau menghadiri kegiatan safari ramadhan pada sore hari ini,” ungkapnya.

“Kita boleh berbeda, baik warna, kepercayaan. Tetapi jadikan warga dan perbedaan menjadi lebih indah didalam kehidupan di Kabupaten Kapuas dengan motto kota AIR ( Aman, indah dan ramah), tidak ada saling gasak dan gesek.Tetapi kita rangkul semuanya. Karena perbedaan itu indah di dalam bingkai bhinneka tunggal Ika,” bebernya.

Baca Juga