Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Resmi Dibuka, Ratusan UMKM Balangan Tawarkan Menu Berbuka Puasa di…

Resmi Dibuka, Ratusan UMKM Balangan Tawarkan Menu Berbuka Puasa di Pasar Ramadan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan, Abdul Hadi resmi membuka kegiatan Pasar Ramadan 1445 H yang berada di sekitar Lapangan Martasura, Kecamatan Paringin, Selasa (12/3/2024).

Pembukaan Pasar Ramadan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi dan dihadiri unsur Forkopimda Balangan.

Usai membuka acara, Abdul Hadi bersama Ketua TP PKK Balangan dan unsur Forkopimda langsung mengunjungi stand para pedagang yang turut mewarnai Pasar Ramadan tersebut.

Abdul Hadi mengungkapkan, digelarnya Pasar Ramadan tidak hanya sekadar tempat transaksi ekonomi saja, melainkan juga salah satu dari program pemerintah dalam mendukung UMKM di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serius Dalam Pengembangan Pokar Sanggam

Pada Pasar Ramadan ini, para pengunjung juga bisa memilih berbagai macam kue tradisional dan makanan olahan khas yang hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadan.

Disampaikan Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Hj Herlina, bahwa melalui Pasar Ramadan ini, pihaknya ingin menggiatkan beragam potensi produk lokal yang ada di Kabupaten Balangan.

Selain itu, pasar ini juga ditujukan untuk memfasilitasi para pedagang dengan berjualan secara gratis sekaligus memberi peluang bagi UMKM dalam meningkatkan pendapatan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempromosikan UMKM yang ada di Balangan dan juga memfasilitasi kegiatan ini dengan tenda gratis, yang bersumber dari anggaran belanja Disperindag Balangan tahun 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Terus Optimalkan Layanan Home Care

Lebih lanjut, Herlina menyebut ada 115 pedagang yang ikut terlibat dalam Pasar Ramadan mulai dari berjualan sayur matang sebanyak 36 UMKM, 28 pedagang kue serta 51 pedagang minuman dan gorengan.

Dengan adanya Pasar Ramadan ini, Herlina berharap agar pelaksanaan berikutnya bisa semakin dimaksimalkan dan mampu membantu meningkatkan ekonomi para pedagang di Kabupaten Balangan.

“Semoga anggaran di tahun depan bisa semakin bertambah sehingga dapat tertata, semakin maju, sukses dan semakin baik juga tentunya,” harap dia.

Baca Juga