Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) SMA Negeri 1 Kapuas

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) SMA Negeri 1 Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan menghadiri kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau sering disebut Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan oleh sekolah. Kegiatan ini di ikuti ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat masalah moralitas di kalangan pelajar maupun kita dewasa ini merupakan salah satu masalah pendidikan yang harus mendapat perhatian semua pihak. Berbagai macam perubahan yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan para pelajar, mulai dari tata pergaulan, gaya hidup, bahkan hingga pandangan-pandangan yang mendasar di era global.

BACA JUGA :  Jaga Trantibum di Kecamatan Selat, Camat Pimpin Patwas Lakukan Sambang Sejumlah Hotel Dan Warung

Hari kita menghadiri Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif karena di dalamnya ada ibadah praktis keagamaan, diskusi, dialog, serta pengembangan bakat dan minat siswa.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan, Senin (18/3/2024).

Untuk itu, kepala siswa siswi bahwa kegiatan pendidikan karakter ini diharapkan dapat mengoptimalkan perkembangan seluruh dimensi anak (kognitif, fisik, sosial-emosi, kreativitas, dan spiritual),” kata Erlin Hardi.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Kapuas Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Ini Penjelasannya

“Jadi, Pendidikan dengan model seperti ini akan berorientasi pada pembentukan anak sebagai manusia yang utuh. Kualitas anak didik menjadi unggul tidak hanya dalam aspek kognitif, namun juga dalam karakter emosionalnya. Anak yang unggul dalam karakter akan mampu menghadapi segala persoalan dan tantangan dalam hidupnya,” tutup Erlin Hardi.

Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ini dimotori oleh guru Agama SMA Negeri 1 Kapuas.

Baca Juga