Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Gerakan Pangan Murah Sebagai Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Gerakan Pangan Murah Sebagai Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Halaman Kantor DKPP Kapuas, Senin (18/3/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie, Kepala Dinas Sosial Kapuas Yanmarto dan Masyarakat.

Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024.

BACA JUGA :  Ben Brahim Lantik Kepengurusan HIMA Kabupaten Kapuas Periode 2022-2024

Plt. Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan juga dengan Bulog Cabang Kapuas.

“Kegiatan ini di mana salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional dan menekan laju inflasi,” ucapnya.

Untuk kesediaan yang disiapkan diantaranya beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula, cabe dan telor yang mana bahan-bahan tersebut sekarang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Sementara itu, Warga Kapuas, Ernawati mengatakan dengan adanya pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan ini sangat berarti bagi semua masyarakat, terutama dari kalangan bawah,” ujarnya.

Baca Juga