Wabup HM Nafiah Ibnor Bersama Pengurus MUI Kapuas Terima Kunjungan Monitoring MUI Provinsi Kalteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan dari pengurus MUI Provinsi Kalimantan Tengah, yang dalam hal ini dilakukan oleh Koordinator MUI wilayah Kabupaten Kapuas H Abdul Wahid bersama sejumlah pengurus lainnya. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum MUI Kapuas HM Nafiah Ibnor di Rujab Wakil Bupati Kapuas, Selasa (19/7/2022).

Dalam penyambutan ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Sekretaris Umum MUI Dr H Junaidi, Bendahara Umum MUI KH Masyumi Rivai dan sejumlah pengurus MUI Kabupaten Kapuas. Diketahui, kunjungan MUI Provinsi Kalteng ke MUI Kabupaten Kapuas kali ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi program-program yang ada pada MUI Kabupaten Kapuas.

Ketua Umum MUI Kapuas yang juga sebagai Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada jajaran MUI Provinisi Kalteng yang sudah berkunjung ke Kabupaten Kapuas dan berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat serta bermakna untuk perkembangan MUI Kabupaten Kapuas kedepannya.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ben Brahim Hadiri HUT Ke-65 Gereja Sinta

“Kami harap MUI Provinsi Kalteng juga terus mendukung berbagai program pada MUI Kabupaten Kapuas sehingga selalu meningkat setiap waktunya. Kami juga berpesan agar silaturahmi seperti ini dapat terjalin terus menerus, baik secara individu maupun sesame pengurus,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator MUI wilayah Kabupaten Kapuas H Abdul Wahid menyebutkan setelah mendengar laporan program kegiatan MUI Kabupaten Kapuas yang telah disampaikan, dirinya dapat melihat bahwa MUI Kabupaten Kapuas sudah begitu maju diantara MUI pada kabupaten-kabupaten lainnya.

“Terbukti dengan kegiatan maupun fasilitas yang dimiliki MUI Kabupaten Kapuas. Kami mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah mendukung berbagai program-program pada MUI Kabupaten Kapuas, sehingga dapat terlihat kemajuannya hingga sekarang,” tutur H Abdul Wahid.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim : Desa Rawa Subur Terpilih Sebagai Pilot Project Program Mendes PDTT

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah dengan MUI memang merupakan mitra yang saling mendukung satu sama lainnya dalam menjalankan pelaksanaan pembangunan di daerah kabupaten Kapuas.

Sebelumnya, telah disampaikan laporan program kegiatan MUI Kabupaten Kapuas oleh Wakil Ketua Umum KH Nurani Sarji, yang mana dijelaskannya bahwa MUI Kabupaten Kapuas sudah memiliki beberapa kelengkapan seperti Kantor Sekretariat yang dibangun atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kemudian lanjutnya, ditambah lagi peralatan-peralatan pendukung lainnya yang juga didukung oleh Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas. MUI Kapuas juga sudah mendapatkan dukungan dana sesuai Peraturan Presiden dan ini merupakan pendekatan bersama dengan Pemerintah Daerah.

“Program kita juga sudah mencapai target 80 persen dari yang telah ditetapkan. Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan MUI di Kabupaten Kapuas,” bebernya. (Ed)

Baca Juga