Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Misi Tingkatkan Layanan Kesehatan di Banjarbaru, Aditya Datangi Kemenkes

Misi Tingkatkan Layanan Kesehatan di Banjarbaru, Aditya Datangi Kemenkes

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyambangi kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Kamis (07/03/2024).

Disambut dengan baik oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Niken Wastu Palupi, Wali Kota Aditya ingin mendapatkan dukungan dari Kemenkes untuk membangun sarana dan prasarana kesehatan di Kota Idaman, sehingga masyarakat semakin mudah dan nyaman menikmati fasilitas layanan kesehatan.

“Saya ingin minta dukungan, untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, peralatan, termasuk diproposal ini kita sudah merencanakan untuk pembangunan yang melengkapi sarana dan prasarana, jadi ada 18 tahap, mungkin yang mana yang dibangun oleh pusat, mudah-mudahan provinsi juga membantu sehingga APBD ada yang menopang,” katanya.

BACA JUGA :  Asap Makin Tebal, 25 Ribu Warga Banjar Sakit Ispa

Lebih lanjut, Aditya memaparkan rencana – rencana pembangunan Fasilitas kesehatan kedepan, agar Banjarbaru yang kini berstatus ibu kota Provinsi Kalsel bisa memberikan fasilitas yang terbaik kepada warganya.

“Yang pertama di Dinas Kesehatan, kita perlu Labkesmas untuk yang tingkat 2, rencana kami minta dibangunkan di tahun 2025, kita perlu pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), dan juga ada rehab,” imbuhnya.

BACA JUGA :  2020, UMP Di Banjarbaru Alami Kenaikan Sebesar 8,51 Persen

Keinginan Aditya tersebut mendapatkan titik terang dari Kemenkes, Niken Wastu menyampaikan, proposal yang dimasukkan Aditya akan difasilitasi asalkan memenuhi beberapa persyaratan seperti kelengkapan data, dan termasuk skala prioritas dari Kemenkes.

Diinformasikan, dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjarbaru didampingi oleh Direktur RSDI, Kadinkes, Kepala Baperinda, Kadisptsp, serta jajaran dari RSDI dan Dinkes.

Baca Juga