Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Paman Birin Minta Pj Bupati Tabalong Kendalikan Inflasi dan Sukseskan…

Paman Birin Minta Pj Bupati Tabalong Kendalikan Inflasi dan Sukseskan Pilkada

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah yang baru saja dilantik di Mahligai Pancasila pada Jumat (22/3).

Apresiasi gubernur dua periode ini dengan menyebut Hj. Hamida Munawarah sebagai salah satu Srikandi Banua.

“Di momen berharga ini kita patut berbangga karena yang menjadi Penjabat Bupati Tabalong adalah salah satu Srikandi, barang kali ini tanda tanda,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula Paman Birin juga menyampaikan beberapa pesan, diantaranya pengendalian inflasi dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Di tengah situasi perekonomian saat ini, terutama di bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti, salah satu tantangan kita bersama adalah upaya pengendalian inflasi dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Paman Birin Sahur Bersama Warga Banyu Irang Tanah Laut

Untuk itu, Paman Birin meminta kepada Pemkab Tabalong untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayahnya untuk tetap mengendalikan inflasi.

“Apabila diperlukan, kita bisa mengadakan semacam pasar murah, atau operasi pasar yang sejenis. Hal ini tentunya membutuhkan koordinasi dan kerja sama yang erat antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya, suksesnya penyelenggaraan Pilkada merupakan cerminan dari kedewasaan berdemokrasi dan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

“Saya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat memperhatikan jalannya seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan diselenggarakan pada bulan Nopember mendatang,” katanya.

BACA JUGA :  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Sahur Bersama Masyarakat Mandi Kapau Barat

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah mengatakan, pihaknya akan melanjutkan progam pembangunan seperti Bupati Anang Syakhfiani dan arahan Gubernur Kalsel Paman Birin seperti pengendalian inflasi dan menyukseskan pemilihan kepala daerah.

“Kita akan melanjutkan pembangunan  Bapak Anang Syakhfiani dan arahan Gubernur Kalsel Paman Birin tadi terkait pengendalian inflasi dan menyukseskan pilkada serentak,” katanya.

Pelantikan ditutup dengan tausiah Guru Ahmad Supian Al Banjari yang menyampaikan bahwa ada 3 kelompok doa tidak tertolak salah satunya adalah pemimpin yang adil

Baca Juga