Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Lepas Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Fitri…

Pj Bupati Kapuas Lepas Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Fitri di Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pawai Gebyar Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah, di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, di ikuti 156 peserta mobil dan tossa hias, Selasa (9/4/2024) malam.

“Pawai Gebyar Gema Takbir ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas, ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, usai melepas kegiatan.

Diharapkan dalam kegiatan pawai takbir ini, menjadi sarana pembinaan ukuwah islamiyah sebagai sarana disamping untuk meningkatkan bagaiman bisa menyemarakan daripada perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Tentunya juga kami harapkan dengan adanya pawai takbiran ini juga bisa lebih memperbalkan dalam hal menjalin silaturahmi antar umat beragama. Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini kami harapkan juga disamping memang sekali lagi untuk menghibur masyarakat kita, juga bagaimana caranya kita meramaikan untuk membumikan daripada kebesaran hari-hari beragama,” tuturnya.

BACA JUGA :  Camat Selat Pantau Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan di Wilayah Selat Utara

Tidak hanya pawai takbiran, ia juga mengharapkan PHBI nantinya bisa lebih menjadwalkan kembali untuk bisa lebih menyemarakan setiap hari-hari besar daripada umat beragama.

“Tentunya juga ini sebagai salah satu sarana untuk ajang silaturahmi kita mempererat daripada rasa persaudaraan kita terutama antar umat beragama di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri, Tommy Saputra mengatakan, berdasarkan daftar yang diterima oleh pihaknya ada sebanyak 156 peserta yang mengikuti pawai tersebut, dengan dua katagori yakni mobil hias dan tosa hias.

BACA JUGA :  KPU Kapuas Lantik Ratusan Anggota PPS

“Alhamdulilah tahun ini, peserta cukup banyak yang mengikuti baik peserta dari dinas intansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, remaja masjid, langgar maupun sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kapuas,” kata Tommy Saputra.

Untuk rute peserta sendiri, pertama star halaman Rumah jabatan Bupati Kapuas jalan Sudirman, kemudian menyusuri jalan RA Kartini, Letjed Suprapto, Ahmad Yani, Tambun Bungai, Pemuda, Cili Riwut, Mahakam, Anggrek, dan kembali Ahmad Yani serta Sudirman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,” demikian Tommy Saputra.

Baca Juga