Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Laksanakana Salat Ied Berjamaah, Bupati HST Gelar Halal Bihalal Bersama…

Laksanakana Salat Ied Berjamaah, Bupati HST Gelar Halal Bihalal Bersama Warga HST

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, dan Wakilnya, H Masyah Sabri, melaksanakan salat idul Fitri berjamaah, di Taman Dwi Warna Barabai, Rabu (10/4/2024). Gelaran salat ied ini juga diikuti seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Selain itu juga turut hadir alim ulama, Ketua TP PKK Kab HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Ketua GOW Kab HST, Sekrdakab HST, Ketua KNPI, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajarannya hingga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Aulia, menyampaikan kebahagiaan dan kenikmatan yang dirasakan hari ini. Tentu, hal itu merupakan wujud kemenangan, karena semata-mata menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperoleh pahala, rahmat dan maghfirah dari Allah SWT, sehingga mampu menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga segala keikhlasan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan segala salah dan kekhilafan, dapat membawa keberkahan dan mampu mengembalikan kita pada fitrah sebagai manusia yang sesungguhnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati HST Salurkan Bantuan Digelaran Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah

Bupati juga berpesan, dihari yang mulia ini selain saling memaafkan antar sesama. Dirinya meminta agar rajut dan ukhuwah saling perkuat yakni dengan saling berkunjung, berkabar, membantu, dan saling mengingatkan dalam berbagai kebaikan.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di HST itu juga mengharapkan, kontribusi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, agar setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Bumi Murakata tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga dengan Ridha Allah SWT, Bumi Murakata yang kita cintai dapat kita bangun bersama, kita jaga bersama dan kita rawat Bersama demi terwujudnya cita-cita kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan dimomen lebaran ini tak lupa juga mengucapkan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 kepada masyarakat yang hadir ditengah-tengah gelaran salat ied. Baik atas nama pribadi, keluarga dan bahkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST).

BACA JUGA :  Hadirkan Artis Ibukota, Bazar HST Kreatif 2024 Resmi Dibuka Hingga Sepekan

Dalam kegiatan salat Ied ini, bertindak sebagai Khatib KH Barmawi yang juga merupakan Ketua MUI Kecamatan Labuan Amas utara (LAU). Selanjutbya sebagai imam, Ustaz H Muhammad Harawi.

Dalam khutbahnya yang berjudul ‘Persaudaraan di Hari Fitri’ menjelaskan, “bahwa pada prinsipnya dengan merayakan Idul Fitri, kita bersama-sama diajarkan untuk Kembali kepada jati diri manusia. Kita makhluk yang lemah, sehingga kita membutuhkan Allah SWT untuk bersandar dimana saja dan kapan saja. Allahus-shomad! Begitu mulia-Nya Allah SWT memperlakukan kita, maka sewajarnya kita patuh dan taat beribadah kepada Allah,” sebut Barnawi, dihadapan jamaah dan Forkompinda HST.

Usai sholat ied, Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menggelar halal bihalal dengan mengundang seluruh warganya di Rumah Jabatan Bupati HST.

Reporter : Ahmad Farisal | Editor : Nashrullah

Baca Juga