Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Sambangi Warga Terdampak Kebakaran di Desa Pulau…

Pj Bupati Kapuas Sambangi Warga Terdampak Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi telah menyambangi warga terdampak kebakaran rumah di Jalan Pulau, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kamis malam (11/4/2024).

Dirinya meninjau langsung kondisi warga pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 23 rumah yang mengakibatkan 33 Kepala Keluarga (KK) dengan 103 jiwa kehilangan tempat tinggal, terjadi pada Kamis dinihari.

Erlin Hardi dalam peninjauan tersebut meminta jajarannya untuk terus melakukan pendataan atau yang diperlukan warga terdampak akibat dari musibah ini.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas: Momen Idul Fitri 1445 H Jadi Sarana Rekatkan Tali Silaturahmi

“Kemudian bantuan apa yang diperlukan untuk segera mungkin agar membantu warga yang terdampak. Setiap warga terdampak, harapan kita sesegera mungkin bertindak untuk membantu,” katanya.

Ia juga menjelaskan Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan lainya sesaat setelah kejadian langsung memberikan bantuan untuk warga di sini atau penanganan awal dengan mendirikan Posko Terpadu.

BACA JUGA :  Hari Jadi Kuala Kapuas Ke-217, Kecamatan Selat Ikuti Pawai Budaya

“Datangnya bencana kita tidak bisa menolak, namun kehati hatian kita yang diperlukan. Untuk warga terdampak pada tempat tinggal mereka semoga bisa dianggarkan untuk bisa membantu nantinya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami warga sembari memberikan motivasi dan semangat seraya berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

Baca Juga