Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Blusukan Ke Pasar Tradisional Mantangai, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi…

Blusukan Ke Pasar Tradisional Mantangai, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Cek Harga Pangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, melakukan blusukan ke pasar tradisional di pasar global Kecamatan Mantangai untuk memantau harga sembako dan aktivitas masyarakat saat transaksi jual beli barang kebutuhan pokok.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan sudah menjadi tradisi turun temurun lebaran bersama keluarga di kampung halaman Desa Keladan Kecamatan Mantangai, sekaligus blusukan ke pasar transmigrasi untuk melihat aktivitas perdagangan masyarakat.

“Alhamdulillah, momen hari raya idul fitri 1 syawal 1445 Hijriah moment paling berharga untung berkumpul keluarga di kampung halaman Desa Keladan Kecamatan Mantangai,” kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, disela sela blusukan, Sabtu (13/4/2024).

BACA JUGA :  Pj Bupati Erlin Hardi Tinjau Wilayah Banjir dan Berikan Bantuan

Disampaikan Erlin Hardi, bahwa momentum lebaran merupakan salah satu kesempatan untuk bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan masyarakat, untuk mendengar apa yang menjadi aspirasi baik itu, jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas kebutuhan dasar.

“Saya menyempatkan diri bersama istri untuk melihat aktivitas masyarakat di pasar transmigrasi dan mencek harga pangan,” ungkapnya.

Dijelaskan Erlin Hardi, pengecekan harga pangan salah satu upaya kita untuk mengetahui kebutuhan pokok sembako yang mengalami lonjakan, tentu kita sudah mengetahui sehingga langkah langkah dan kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi sehingga tidak terjadi inflasi dan transaksi perputaran uang di masyarakat lebih tinggi.

BACA JUGA :  Lantik 218 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Kapuas, Ini Kata Ben Brahim

“Insya Allah, di pastikan harga pangan masih harga normal pasca lebaran dan kondisi harga pangan dan pasokan tetap tercukupi, tentu inflasi daerah masih bisa kita jaga,” terangnya.

Diharapkan, dengan adanya kebijakan Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, dengan pasar penyeimbangan stabilitas harga pangan tetap terjaga.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas selalu mengadakan pasar murah dan pasar pangan murah tak lepas dari dukungan pemerintah Provinsi Kalteng agar tidak terjadi inflasi,” pungkasnya.

Baca Juga