Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Perbaikan pipa Milik BPAM Banjarbakula Belum Selesai, PTAM Intan Banjar…

Perbaikan pipa Milik BPAM Banjarbakula Belum Selesai, PTAM Intan Banjar Distribusikan Lagi Air Bersih Bergiliran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Perseroan Daerah PT Air Minum Intan Banjar merilis info terbaru untuk pelanggannya. Di mana, perbaikan pipa diameter 200mm milik BPAM Banjarbakula belum selesai. Maka, pengaliran air bersih ke pelanggan di wilayah Banjarbaru dan Martapura belum optimal.

Melalui Instagram @ptintanbanjar, Jumat (12/4/2024) malam, menyampaikan, atas kondisi ini pengaliran air bersih ke pelanggan akan kembali dilakukan secara bergiliran dengan jadwal estimasi 24 jam.

photocollage 17129580546908704434796275902998

“Dengan harapan semua pelanggan bisa mendapatkan kebutuhan minimal air bersih,” isi imbauannya.

Pengaliran yang biasanya dilakukan PTAM Intan Banjar melalui suplai air curah BPAM Banjarbakula sebesar kurang lebih 500 liter per detik, membuat kapasitas produksi mengalami penurunan kurang lebih menjadi 290 liter per detik dengan memanfaatkan intake emergency dari saluran irigasi.

BACA JUGA :  LPTQ Kabupaten Banjar Gelar Training Center

“Hal ini tentunya tidak cukup untuk melayani seluruh pelanggan di Kota Banjarbaru dan Martapura secara normal 24 jam,” lanjut imbauannya.

Pihaknya turut memahami kesulitan yang dialami pelangganya. Hal ini dikarenakan pendistribusian air bersih tidak optimal saat ini. Kendati demikian, perusahaan penyedia air itu berupaya semaksimal mungkin dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pelayanan tetap berjalan. “Serta permasalahan yang terjadi cepat teratasi,” lebih lanjut isi pemberitahuan lewat media sosial itu.

BACA JUGA :  BPBD BANJAR, Sudah Siapkan 120 Tanden Air Untuk Haul Guru Sekumpul.

Yang jelas, mereka berharap, perbaikan pipa berukuran 200mm yang mengalami kebocoran, di Sei Landas, Desa Mandikapau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, dapat segera selesai dan kondisi sulit ini pun mampu dilewati secepatnya.

“Dan distribusi air bersih ke pelanggan kembali seperti sedia kala,” tutup imbauannya.

Rilis PTAM Intan Banjar
Reporter : Riswan Surya | Editor : Nashrullah

Baca Juga