Bupati Kapuas Hadiri Acara Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Basarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT membuka secara langsung acara Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten tahun 2022 di Kecamatan Basarang, pada Rabu 28 September 2022.

Acara ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH MH, beberapa kepala OPD terkait, kader PKK Se-Kabupaten Kapuas, dan Camat Basarang, Ketua TP PKK Kecamatan Basarang, Ketua TP PKK 14 Desa Se-Kecamatan Basarang.

Acara ini mengambil tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Kreativitas Kader”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya acara Jambore PKK 2022 ini diharapkan kader PKK dapat lebih semangat mengimplementasikan program – program PKK terutama untuk kemajuan kabupaten Kapuas. “Kegiatan ini sekaligus sebagai penghargaan bagi kader yang telah bekerja secara tulus, ikhlas dan tidak mengenal lelah,” ungkap Ary Egahni.

BACA JUGA :  Dinas PUPR Kapuas Bersihkan Drainase dan Pasang Plang

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan Basarang maupun Kabupaten merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kader PKK memiliki andil besar dalam membina anggota keluarga karena keluarga merupakan pondasi awal dan lingkungan sosial pertama dalan kehidupan manusia,” ujar Bupati Ben Brahim.

BACA JUGA :  Audensi BNNP Kalteng dengan Bupati dan MoU Bersama TP PKK Kapuas

“Semoga jambore PKK kali ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat, kepada seluruh peserta jambore diharapkan dengan kegiatan Jambore ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan kebersamaan dan meningkatkan kemampuan setiap kader,” tutur Ben Brahim.

Bupati dua Periode itu mengharapkan, kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera,” ujar Bupati. Diakhir sambutannya Bupati Kapuas berpesan agar kader PKK dapat melaksanakan program program Pkk sehingga berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat. (Gus)

Baca Juga