Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Lepas Peserta Pawai Tanglong

Sekda Lepas Peserta Pawai Tanglong

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Hedline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr. H. Ambo Sakka melepas Festival Tanglong tahun 2024 di muka lapangan Mesjid Al-Falah Jalan Kodeco KM 2 Kecamatan Simpang Empat. Selasa (9/4/2024).

Lomba tanglong ini hanya diikuti sejumlah SKPD yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanbu, dalam lomba tersebut dituntut untuk menampilkan kreasi dan kreatifitas guna menyemarakan malam Idul Fitri 1445 Hijiriah.

BACA JUGA :  Camat Kusan Terjun Langsung Pimpin Pembuatan Jembatan Darurat Dilokasi Banjir

Saat melepas peserta tanglong Ambo Sakka mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin, dan mengucapkan terimakasih kepada peserta yang ikut serta berpartisipasi memeriahkan malam lebaran, terlihat antusias dan semangat peserta mengikuti lomba tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada peserta tanglong atas partisipasinya, dan jaga ketertiban sehingga diperjalanan berjalan aman dan lancar sampai tujuan, ujar Ambo Sakka.

Sehari menjelang Hari Raya Iedul Fitri 1445 Hijiriah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar pawai dan festival tanglong dari masyarakat dengan menampilkan miniatur seperti Mesjid, Al-Qur’an, Ketupat dan lainya.

BACA JUGA :  Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Festival tanglong berlangsung di dua titik, yakni Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir, dengan titik kumpul peserta festival tanglong untuk Kematian Simpang Empat di Mesjid Al-Falah dan Kecamatan Kusan Hilir di Lapangan 7 Februari Pagatan. (Rel)

Baca Juga