Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Menyulap Sungai Kemuning Menjadi Destinasi Memancing Terbaru

Wali Kota Banjarbaru Menyulap Sungai Kemuning Menjadi Destinasi Memancing Terbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, memimpin penyebaran bibit ikan di Sungai Kemuning pada Sabtu (27/04/2024), merayakan ulang tahun ke-17 Kecamatan Banjarbaru Selatan. Langkah ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan memajukan sektor pariwisata.

Sungai Kemuning, yang sebelumnya hanya digunakan sebagai saluran pembuangan, kini telah berubah menjadi destinasi wisata memancing favorit. Transformasi ini berkat perbaikan kualitas air dan pembersihan sungai secara rutin.

BACA JUGA :  Pelayanan Rumah Sakit Semakin Baik Untuk Masyarakat.

Wali Kota menyatakan keinginan untuk terus memperbaiki aliran sungai dengan membuka pintu air di daerah Jalan Jeruk. Sementara itu, Lurah Guntung Paikat, Muhammad Arifin, menjelaskan bahwa pilihan lokasi penebaran bibit ikan di Sungai Kemuning Guntung Paikat didasarkan pada kedalaman sungai yang cocok untuk memancing dan budidaya ikan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Banjarbaru Luncurkan Calender of Event

Langkah-langkah progresif ini tidak hanya meningkatkan kualitas lingkungan hidup, tetapi juga membuka peluang baru dalam pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Kota Banjarbaru.

Baca Juga