Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Pipa 500mm Milik PTAM Intan Banjar di Jalan Gubernur Syarkawi…

Pipa 500mm Milik PTAM Intan Banjar di Jalan Gubernur Syarkawi Bocor, Pendistribusian Terhenti

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
KETERANGAN : Lokasi tempat bocornya pipa PTAM Intan Banjar di Jl. Gubernur Syarkawi, Kabupaten Banjar. (Humas PTAM Intan Banjar for headline9.com).

Headline9.com, MARTAPURA – Pipa diameter 500mm milik PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Banjar, mengalami kebocoran, Selasa (30/4/2024). Hal tersebut menyebabkan pendistribusian air bersih ke beberapa wilayah sementara menjadi terganggu.

Penghentian pengaliran air sementara ke pelanggan memang terhenti dimulai pukul 19.00 Wita. Wilayah terdampak di antaranya Kertak Hanyar sampai dengan kilometer 11, Manarap Lama, Manarap Tengah, Tatah Amuntai, Handil Asang, Pematang Panjang, Banyu Hirang, Sungai Lulut dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Maksimalkan Pangan Lokal di Kalsel, BRIDA dan Institusi Pertanian Berkumpul Gelar Seminar Kajian

Estimasi waktu perbaikan dikabarkan 1 x 24 jam. Adapun jadwal pengembalian tekanan ke pelanggan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Hasil keterangan juga menyebutkan, kondisi pipa yang ditangani itu kondisinya juga sudah tua ditambah kebocoran ini terjadi disebabkan sempat terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kita menargetkan perbaikan pipa selama 24 jam dan dapat segera selesai tepat waktu,” ujar dia, Rabu (1/5/2024) siang, melalui rilis resminya.

BACA JUGA :  Kalsel Jadi Sampel Kajian BRIN Usai Masuk Deretan 10 Besar Daerah Terendah Inflasi Nasional

Meskipun medannya cukup ekstrim, ia memastikan dalam dua hari ke depan air bersih sudah bisa mengalir ke pelanggan paling ujung.

Atas hal tersebut, pihak menagemen PTAM Intan Banjar memohon maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusian air dan ketidaknyamanan ini. (Adv)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga