Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Ketua Komisi I DPRD Kalsel Hadiri Pembekalan Keterampilan ASN Jelang…

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Hadiri Pembekalan Keterampilan ASN Jelang Purna Tugas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MALANG – Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Hj Rachmah Norlias, menghadiri pelaksanaan pembekalan dan keterampilan praktis bagi ASN menjelang purna tugas, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Wonojati, Malang, Jawa Timur, pada Selasa (30/4/2024).

“Ini yang ketiga kalinya saya menghadiri kegiatan tersebut,” ucapnya.

Politisi Partai PAN ini, sangat senang ketika mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. Ia yang juga berkesempatan memberikan semangat kepada para peserta yang sudah memasuki angkatan ketiga. Bahkan, suasana hangat begitu terasa saat dirinya menyampaikan sambutan.“Karna saya ini dulunya pensiunan juga, sekarang rasanya masih aja jadi pegawai,” tutur dia sembari tersenyum.

Ia menyampaikan, purna tugas merupakan hal yang pasti dan akan dialami oleh semua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Meskipun sudah berstatus pensiun, namun bukan berarti hal itu akan menghentikan seseorang untuk terus berkarya dan berinovasi.

BACA JUGA :  Masuk Empat Besar Memanah, Ketua DPRD Kalsel Apresiasi Gelaran Olahraga Bersama Forkopimda

Sementara itu, Sekretaris BKD Kalsel, Widarti, yang juga selaku panitia penyelenggara dan membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, hal tersebut adalah wujud nyata Pemerintah Kalsel bagi para ASN memasuki masa pensiun. Bahkan, seharusnya masa purna tugas sebagai masa menikmati hasil seorang ASN saat meniti karir. Dan ia pun menitipkan harapan kepada para peserta agar terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Kalsel.

“Saya berharap, para ASN Pemrov Kalsel tidak mengalami beban berat dalam menjalani masa purna tugas. Dan yang sudah purna tugas, selamat menimati kebahagiaan dan terus berkarya untuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Diketahui, setiap tahunnya BKD Kalsel terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas terhadap bimtek tersebut. Hampir sebanyak 700 ASN atau 10% dari total setiap tahunnya yang memasuki masa pensiun. Sedangkan, pada tahun sebelumnya BKD hanya mampu menggelar 1 hingga 2 angkatan saja. Untuk itu, dia berharap, di tahun yang akan datang kegiatan tersebut semakin meriah dan meningkat.

BACA JUGA :  Jaga Eksistensi Kepemudaan, Bang Dhin Sosialisasikan Perdanya di Batola

“Kegiatan ini merupakan support dari Komisi I, ini menjadi angkatan yang ke 3,” ucap dia.

Dilokasi yang sama, Kepala BLK Wonojati, Sentot Fajar Prihanto, mengatakan, turut mengapresiasi sekaligus menghimbau kepada rombongan ini agar menyiapkan dengan matang berbagai hal dalam memasuki masa purna tugas dan yang sudah pensiun.

“Tetap semangat bapak dan ibu, semoga kegiatan hari ini banyak memberikan manfaat dan motivasi. Terus bahagia dan terus bersyukur,” ucap dia.

Editor : Riswan/Nashrullah

Baca Juga