Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. DPRD Banjarbaru Umukkan Tiga Raperda Inisiatif

DPRD Banjarbaru Umukkan Tiga Raperda Inisiatif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru mengumumkan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan oleh legislator Kota Idaman dalam rapat paripurna pada Selasa (30/4/2024) siang.

Tiga Raperda inisiatif yang diajukan DPRD Banjarbaru meliputi Raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase, Raperda Kesehatan Daerah, dan Raperda tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pelaporan dan Penyetoran Pajak Daerah.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Banjarbaru Masuk Tahap Penyidikan

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menargetkan penyelesaian tiga Raperda inisiatif ini dalam waktu tiga bulan. Sebelum diajukan dalam rapat paripurna, ketiga Raperda inisiatif ini telah melalui proses konsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Sudah dikonsultasikan dan didiskusikan dengan mengundang berbagai pemangku kepentingan,” ujarnya kepada media setelah rapat paripurna.

BACA JUGA :  Raperda APBD 2024 Banjarbaru Ketahap Selanjutnya

Fadliansyah, politikus Partai Gerindra ini memastikan bahwa ketiga Raperda inisiatif ini akan dibahas oleh panitia khusus (pansus) yang akan dibentuk. Dalam proses pembahasannya, pansus DPRD Banjarbaru akan didampingi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Baca Juga