Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Ikuti Penilaian Satu WASAKA Award

Balangan Ikuti Penilaian Satu WASAKA Award

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan, Badan Perencaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), dalam hal ini Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) ikuti penilaian Sanitasi dan Air Minun Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu WASAKA) Award Tahun 2024.

Kedatangan Tim penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan ini disambut Bupati Balangan, Abdul Hadi, di ruang rapat Bupati Balangan, Senin (06/05/2024).

Disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi, upaya yang dilakukan pemerintah daerah terkait sanitasi dan air minum, diantaranya ada 800 toilet yang dibiayai APBD yang tahun ini dilaksanakan, kemudian ada 1000 sambungan rumah gratis PDAM, untuk masyarakat Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Ramadan Berbagi Sembako GOW Balangan, Akhiri di Paringin Selatan

Abdul Hadi berharap Kabupaten Balangan termasuk dalam penerima Satu WASAKA Award Tahun 2024.

“Sebentar lagi tim penilai akan turun ke lapangan, harapan kami dari Kabupaten Balangan, semoga Balangan masuk sebagai penerima Satu WASAKA Award Kalimantan Selatan,” harapnya.

Tim penilai Satu WASAKA Award, Imam Mahmudin mengatakan, salah satu tujuan dari penilaian ini untuk mengetahui sudah sejauh mana perhatian pemerintah daerah dalam sanitasi dan air minum.

BACA JUGA :  Di Balangan, Idul Fitri Dimeriahkan dengan Pawai Takbiran

“Kami dari tim Satu WASAKA, berkunjung ke wilayah Kabupaten Balangan ini, dengan tujuan untuk menilai apa program yang sudah diselesaikan, rencana kedepan Balangan, percepatan mengenai sanitasi dan air minum, untuk menuntaskan stunting yang ada di Kabupaten Balangan,” terangnya.

Adapun yang menjadi tempat penilaian adalah UPTD TPA Sampah di Batumerah, UPTD Pengelolaan Air Limbah di Batumerah dan PT. AM Sanggam Balangan di Gunung Pandau.

Baca Juga