Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Wabup HST Terima Penyampaian Rekomendasi LKPJ TA 2023 Dalam Gelaran…

Wabup HST Terima Penyampaian Rekomendasi LKPJ TA 2023 Dalam Gelaran Rapat Paripurna

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI– Wakil Bupati HST, Mansyah Sabri, menerima penyerahan berkas rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2023 dari Ketua DPRD HST, H Rachamadi, dalam gelaran rapat Paripurna, di gedung dewan setempat, Senin (6/5/2024) siang.

Ini merupakan agenda penyampaian rekomendasi DPRD HST terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) Anggaran Tahun 2023. Ketua DPRD HST, H Rachmadi, menjelaskan, DPRD mengemban fungsi pengawasan sekaligus mencermati LKPJ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST TA 2023.

“Hal ini dilakukan semata-mata dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi masing-masing, termasuk mengemban amanat masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, rekomendasi yang disampaikan adalah kesimpulan dari beberapa kegiatan rapat kerja komisi dalam membahas, mencermati serta membandingkan dengan realita
di lapangan. “Ada beberapa masukan dari berbagai pihak yang mempunyai kapasitas di bidangnya terhadap penyampaian LKPJ Pemkab HST,” tambah Ketua DPRD HST, H Rachmadi.

BACA JUGA :  Pentingnya Pemberian Asi Ekslusif untuk Menekan Angka Stunting, Ketua TP PKK HST Dipercaya Jadi Narasumber

Dalam gelaran paripurna yang dilaksanakan, ada beberapa rekomendasi yang disampaikan pihak legislatif. Di antaranya paling banyak soal realisasi anggaran setiap SKPD yang harus ditingkatkan. Meski begitu, DPRD HST turut mengapresiasi setiap program pemerintah kabupaten setempat yang tercatat berhasil. Seperti kegiatan wawasan kebangsaan yang sudah baik dan diharapkan terus dimaksimalkan.

“Guna pemberdayaan dan penguatan
kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila dan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” tuturnya.

Dari 35 anggota, mereka juga merekomendasikan penyaluran dana bantuan keuangan partai politik di Kabupaten HST dan diharapkan sesuai jadwal dan mekanisme atau aturan yang berlaku.

BACA JUGA :  Bupati HST Lakukan Penyegaran, Edy Rahmawan Dilantik Jadi Kadis PMD

“Apabila anggaran di Kesbangpol HST mencukupi, disarankan untuk dapat menambah tenaga kontrak,” pintanya.

DPRD HST juga mendukung upaya pensertifikatan aset Pemkab HST yang dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Tentu diharapkan dapat meminimalisir kendala-kendala dalam upaya proses sertifikasi aset tersebut. Selanjutnya, pembelian tanah oleh dinas dimintakan agar penganggarannya masuk dengan pembuatan sertifikatnya.

“Terakhir rekomendasi kami terhadap LKPJ Pemkab HST TA 2023 ini persiapkan dengan matang segala bentuk perencanaan kegiatan,”katanya.

Dirinya juga menyampaikan, rekomendasi dari DPRD HST bisa ditindaklanjuti oleh Pemkab setempat. “Supaya pelaksanaan kegiatannya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (Adv)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga