Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Atlet Fighting Junaidi Abdillah, Harumkan nama HST Ditingkat Nasional

Atlet Fighting Junaidi Abdillah, Harumkan nama HST Ditingkat Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Acara “Slug Fest” menjadi tempat kedua, Junaidi Abdillah, salah satu atlet fighting bertanding membawa nama Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan TWF fight team, Sabtu (4/5/2024).

Berakhir dengan adu kardio yang dramatis di ronde ke 3 dan sempat lengah di ronde pertama. Pemuda yang akrap disapa Jun ini berhasil kembali dengan serangan out boxing. Bahkan meng knock down lawannya di ronde kedua. Membuat Jun berhasil meraih kemenangan lewat keputusan Juri.

Juni yang berada dibawah asuhan pelatih Muhammad Akbar Arisyi dan Muhammad Hizrian Hashfi dari TWF fight team itu bersyukur atas kemenangan malam itu. Mereka mempersembahkan untuk keluarga, tim, dan tentu yang paling utama Kabupaten Hulu Sungai Tengah selaku kampung halaman mereka.

Tak sia-sia, selama 6 bulan menetap di TWF Camp Jakarta barat bersama Akbar Arisyi selaku pelatih . Jun bersiap untuk pertandingan berikutnya dan berusaha menjadi kebanggaan Hulu Sungai Tengah (HST).

BACA JUGA :  Bupati HST dan Para Pejabat Melaksanakan Tadarus Bersama

“Harapannya, semoga kedepannya ada, dan lebih banyak lagi support dari Pemkab HST, KONI, dan masyakarat daerah. Termasuk adanya sinergi dari pengurus berbagai olahraga tarung,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih TWF Fight Team Cabang Jakarta, Muhammad Akbar Arisyi, berharap agar kedepannya, anak muda berbakat seperti Jun bisa diwadahi dan dibantu untuk perkembangan karirnya.

“Kami dari TWF fight team, Tim Jakarta dipimpin coach Akbar Arisyi dan cabang tim Barabai dipimpin oleh Coach Hashfi. Sangat terbuka untuk diskusi, demi kemajuan combat sport banua,” harapnya.

Mendengar hal tersebut, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasi kepada para atlet berprestasi dan pelatih yang bertanding membawa nama Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

BACA JUGA :  Bupati HST Salurkan Bantuan DOD Itik ke KWT Kecamatan Pandawan

“Saya selalu mendukung sepenuhnya terhadap atlet-atlet muda berbakat HST, yang bertanding membawa nama Kab HST,”ucapnya

Hal tersebut juga pernah dikatakan orang nomor satu di Bumi Murakata itu saat gelaran Fighting Championship Bupati HST Cup 2023 di Kota Barabai yang diikuti Ratusan Atlet cabang olahraga (cabor) muaythai (MI) dan tinju amatir (Pertina).

“Saya mendukung penuh agenda yang digelar KONI HST, masih sedikit ruang yang mengakomodasi penghobi muaythai dan tinju amatir. Untuk itu, digelarlah Fighting Championship itu.”katanya.

Diharapkan, di Kabupaten HST terus melahirkan atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah Banua Murakata.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet lainnya di daerah untuk bisa mengharumkan HST dikancah nasional bahkan internasional,”tutupnya.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga